fbpx

TAMPIL GEMILANG DI FASE GRUP DAN SEMI FINAL, PRATAMA ARHAN HARUS ABSEN DI FINAL PIALA AFF 2020

  • Bagikan
Putera Asli Blora, Pratama Arhan.

Blora- Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura di babak Semifinal. Selama perhelatan berlangsung, salah satu pemain yang performanya melejit ialah Pratama Arhan, pemain asal Blora yang hari ini memperkuat PSIS.

Dari fase grup sampai semifinal, Pratama Arhan telah tampil lima kali sebagai starter dan mencetak 2 gol. Ia hanya diganti sekali kala Indonesia menghadapi Kamboja di fase grup. Pemain 20 tahun itu ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Di leg pertama final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand malam nanti, Indonesia kembali tidak bisa diperkuat Pratama Arhan dikarenaka sanksi akumulasi kartu. Arhan telah mengoleksi dua kartu kuning yang membuatnya harus absen di leg pertama final Piala AFF 2020.

Kehilangan Arhan di leg pertama final Piala AFF bakal menjadi kerugian tersendiri bagi Timnas Indonesia. Karena sejauh ini, pemain muda terbaik piala menpora itu selalu tampil maksimal diatas lapangan dan terlibat dalam setiap goal yang ditorehkan Timnas Indonesia.

Kondisi ini akan menjadi PR berat bagi Shin Tae Yong dan jajaran pelatih guna menemukan formula yang tepat tanpa adanya Arhan disisi kiri, yang sampai saat ini terbukti nyetel dengan tim. (Lis)

  • Bagikan