TANAM 600 POHON: BANSER CINTA NKRI, DAN JAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP




Kunduran- Sebanyak 600 batang pohon telah tertanam di ruas jalan kawasan Desa Karanggeneng hingga Desa Jetak, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Tak hanya itu, puluhan batang pohon juga ditanam di sekitar Balai Desa Karanggeneng dan lapangan desa setempat.

Ratusan pohon tersebut ditanam oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang beberapa waktu lalu melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) di desa setempat. Aksi ini dinilai menjadi wujud kepedulian Banser terhadap kelestarian lingkungan.

 

Aksi tanam pohon oleh Banser Satkorcab Blora di Desa Karanggeneng Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora

Aksi tanam pohon oleh Banser Satkorcab Blora di Desa Karanggeneng Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora

 

“Kegiatan tanam 600 batang pohon, yang merupakan rangkaian PKD dan Diklatsar tersebut, menjadi bukti. Bahwa, Ansor-Banser tak hanya menjaga NKRI, tapi juga menjaga kelestarian lingkungan hidup,” jelas Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kunduran, Heri Hasan, Kamis (10/01).

Tak hanya itu, dalam penutupan PKD dan Diklatsar beberapa waktu lalu, digelar pula Ansor Bersholawat yang menghadirkan Habib Syarif Al Habsyi, Ketua Syekher Mania Gus Dhuha, dan Ketua Ahbabul Mustofa Blora KH Muhtadi Noor.

Berbagai pujian dan respon positif disampaikan masyarakat dan pemerintah desa setempat. Mereka berharap, kiprah Ansor-Banser seperti ini dapat dijalankan secara berkelanjutan. Disamping, tugas utamanya menyebarkan pemahaman Islam yang ramah, serta menjadi penjaga NKRI.

“Warga merasa terharu. Selama PKD dan Diklatsar, banyak yang telah dilakukan teman-teman Banser di desa tempatan. Semoga, Banser selalu istiqomah (konsisten) menjalankan tugasnya,” ucap Kades Karanggeneng, Sukardi. (jc)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.