TANAMKAN SEMANGAT HAJI SEJAK DINI, RATUSAN SISWA TK ABA IKUTI LASIKTABA

Blora- Sebanyak lebih dari 500 siswa dari TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) se- Kecamatan Blora dan Japah mengikuti Latihan Manasik TK ABA (Lasiktaba) di lapangan Kridosono, Sabtu (29/02) pagi. Dalam kegiatan ini, anak-anak diajarkan tata cara ibadah haji.

 

Latihan Manasik Haji TK ABA se- Kecamatan Blora dan Japah di lapangan Kridosono Blora

Latihan Manasik Haji TK ABA se- Kecamatan Blora dan Japah di lapangan Kridosono Blora

 

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat berhaji sejak dini. Ini sangat penting bagi anak-anak, karena berhaji merupakan rukun islam kelima yang nantinya wajib dilaksanakan,” terang Panitia Lasiktaba, Efi.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajari tata cara melaksanakan rukun haji seperti tawaf (mengelilingi kakbah), sa’i (berlari-lari kecil dari bukit safa menuju marwah), wukuf (berdiam di padang Arafah), dan tahallul (memotong rambut).

Menurut Efi, Lasiktaba tahun ini berbeda dengan kegiatan manasik tahun-tahun yang lalu. Di tahun sebelumnya, tiap-tiap TK ABA melaksanakan manasik secara mandiri. Namun tahun ini, manasik dilakukan secara bersama-sama.

“Untuk instruktur dalam Lasiktaba dari KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Muhammadiyah Kabupaten Blora. Insyallah, mulai tahun ini Lasiktaba akan kita jadikan satu,” pungkasnya. (irc)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan