TANPA PEMBERITAHUAN, AIR PDAM BERHENTI MENGALIR

Posted by: Tags:

Blora- Tidak sedikit kepala keluarga (KK) di kawasa Blora Kota yang mengeluh lantaran tidak mendapatkan pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Amerta Blora. Warga juga tidak merasa mendapatkan pemberitahuan dari pihak terkait.

Didin (43), warga Kauman Kecamatan Blora Kota merasa berang dengan kondisi ini. Pasalnya, sejak tiga hari belakangan dirinya kesulitan mendapatkan air bersih. Padahal, selain untuk keperluan dapur dan kamar mandi, air bersih juga merupakan salah satu sarana ibadah.

 

TANPA PEMBERITAHUAN, AIR PDAM BERHENTI MENGALIR

Warga kawasan Kauman Blora Kota tidak mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Blora dalam 3 hari terakhir.

 

“Dua hari ini sudah ga mandi. Yang penting masih bisa wudhu. Sudah tiga hari belakangan, air PDAM macet, cet,” ucap Didin menahan amarahnya, Minggu (31/03).

Hal senada disampaikan Maman (50), warga Dusun Plotot Desa Tambahrejo, Blora Kota. Bak mandi dan penampungan air miliknya nyaris kering lantaran terhentinya pasokan air dari PDAM Tirta Amerta.

“Kecewa kita mas. Kalau telat bayar, ditagih-tagih. Nah kalau macet kaya gini, kita bisa apa,” sesalnya menyayangkan.

 

PDAM: Air Berhenti Mengalir Karena Kendala Teknis

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Amerta Blora, Yan Riya Pramono berkilah pihaknya telah menyampaikan pemberitahuan kepada pelanggannya melalui akun fb PDAM Blora. Dirinya mengungkapkan, air berhenti mengalir lantaran kendala teknis.

“Untuk aliran Kota Blora belum mengalir karena pipa SPAM di Jiken kena bego (backhoe / alat berat), dan masih dalam perbaikan. Insyaallah hari ini ngalir. Udah kita info di sosmed,” terangnya melalui pesan Whatsapp.

Bloranews.com pun mengecek ke akun fb PDAM Blora. Sayangnya, pemberitahuan tersebut tidak muncul di linimasa lantaran tidak berteman. Padahal, postingan pemberitahuan tersebut hanya dibagikan dengan teman.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Yan Riya mengatakan, akan meminta admin fb PDAM Blora untuk segera memperbaikinya.

“Saya tanyakan ke IT dulu. Besok kita benahi (postingan pemberitahuan, red) itu,” pungkasnya. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.