TARI KANG SAKTI JOKO LODRO TAMPIL MEMUKAU DI FESTIVAL JANADRIYAH 33

Serba Indonesia Di Festival Janadriyah 33

Dalam festival ini, icon Indonesia menggunakan miniatur kapal Pinishi yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya oleh UNESCO tahun 2017.

Selain itu, ditampilkan pula beragam kesenian serta sejarah perjalanan haji. Dalam satu dokumen foto, ditampilkan pula foto Presiden Sukarno yang pernah menjalankan ibadah haji tahun 1955.

 

Guest of Honor

Delegasi seni SMK Muhammadiyah 2 Blora di Riyadh, Arab Saudi

 

Indonesia ditunjuk sebagai Guest of Honor atau tamu kehormatan dalam festival tersebut, sementara banyak negara harus menunggu hingga 6-7 tahun bahkan 10 tahun untuk dapat menjadi Guest of Honor.

“Kesempatan sebagai Guest of Honor tentu sangat baik bagi Indonesia untuk lebih memperkenalkan keragaman budaya Indonesia. Selain itu diharapkan dapat memperkuat moderasi dan perdamaian dunia,” ucap Menko PMK, Puan Maharani dalam pidatonya.

Dalam acara ini, Menko PMK juga turut menyaksikan pacuan unta bersama Raja Salman dan Para Pangeran Negara Teluk serta Duta Besar negara sahabat, dilanjutkan dengan jamuan makan malam bersama Raja Salman Abdulaziz Al Saud dan seluruh delegasi yang mengikuti festival budaya tersebut.

 Acara ini juga dihadiri Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Muhaimin Iskandar, Nusron Wahid, Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti beserta Anggota PP yang lain, Duta Besar Negara-negara asing di Riyadh, Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Pangeran/ Delegasi Negara-Negara Teluk. (smr)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.