fbpx

TEKAN ANGKA KEMISKINAN, GANJAR MINTA SEMUA TERLIBAT

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap Program satu OPD satu Desa Dampingan direplikasi di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Hal itu ditujukan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.
TEKAN ANGKA KEMISKINAN, GANJAR MINTA SEMUA TERLIBAT

Semarang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap Program satu OPD satu Desa Dampingan direplikasi di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Hal itu ditujukan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.

“Kalau kekuatan yang dari kedinasan kita saya kira tinggal jalan saja. Replikasi-replikasi menurut saya bisa kita lakukan sebagai satu contoh,” jelasnya dalam Rapat Evaluasi dan Koordinasi Desa Dampingan th 2022, secara daring, Jumat (4/3).

BACA JUGA :  KLARIFIKASI GANJAR SOAL PENYEROBOTAN TANAH DI WADAS

Ganjar berharap melalui keterlibatan pemerintah daerah di Jawa Tengah, angka kemiskinan bisa dengan cepat teratasi. 

“Semua terlibat pasti akan membikin satu cerita bagus. Petanya bisa masuk ke peta desa yang miskin mana ini target yang diambil, diletakan program dan didampingi sampai ada hasil. Ini yang jadi PR besar kita karena kerja kita mesti bersama-sama,” ujarnya.

BACA JUGA :  GANJAR SOROTI KASUS SEKSUAL DI JATENG

Tercatat, sejak tahun 2019 ada 172 desa di Jawa Tengah yang mendapat pendampingan. Pendampingan dilakukan dengan berbagai program. Mulai dari pemberdayaan, RTLH, Jambanisasi dan lain sebagainya.

Disampaikan pula dalam rapat evaluasi, Anggota Rumah Tangga Miskin (ART) di Jawa Tengah menurun sebanyak 4.261 orang. Yang semula 404.885 ART menjadi 400.624 ART. (Kin).

BACA JUGA :  HADIRI PENGUKUHAN BPKP, GANJAR BERHARAP DATA KEMISKINAN DIPERBAIKI