fbpx

TEKAN AROGANSI DI JALAN RAYA, SATLANTAS POLRES BLORA GELAR DEMONSTRASI SAFETY RIDING

  • Bagikan
Demonsrasi safety riding di halaman belakang Mapolres Blora, Selasa (17/10).

Blora – Jajaran Satlantas Polres Blora, mengelar demonstrasi safety riding bersama anggota Polres Blora yang berlangsung setelah apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora, Selasa (17/10).

Kasat lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer mengatakan pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada anggota Polri supaya berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

 

Demonsrasi safety riding di halaman belakang Mapolres Blora, Selasa (17/10).

 

Dengan adanya pelatihan ini diharapakan para anggota Polri tidak menyalahgunakan kewenangannya atau bersikap arogan di jalan raya. Saling menghormati dan menghargai sesama personil Polri begitu juga dengan masyarakat.

“Dengan banyaknya jumlah anggota Polisi yang berangkat kerja dengan sepeda motor dan mobil, tentunya diikuti dengan timbulnya kerawanan seperti kecelakanan lalu lantas. Oleh karena itu kita intens melakukan pembinaan safety riding setiap sebulan sekali,” tambahnya.

Hal ini dilakukan karena ratusan anggota Kepolisian yang bekerja di Blora tempat tinggalnya tersebar di beberapa lokasi. Setiap hari mereka berangkat kerja menggunakan sepeda motor dan mobil. Oleh karena itu pengetahuan cara berkendara yang aman baik dan benar perlu dipahami oleh setiap anggta Polri sebagai panutan masyarakat.

Menurut AKP Febriyani Aer kegiatan ini bukan ajang untuk menggurui sesama personil Kepolisian, akan tetapi bersama-sama belajar dan berlatih supaya dapat mengerti dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena itu, Personil Polres Blora mari bersama-sama untuk meningkatkan kesadarannya tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Reporter : Niam Jamil / Humas Polres Blora

 

  • Bagikan