fbpx

TEKAN INFLASI, BUPATI MINTA BANSOS DAN BLT TEPAT SASARAN

Menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan antisipasi dampak inflasi di wilayah Blora, Bupati Arief meminta agar penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bisa tepat sasaran.
Bupati Arief dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, Kamis (15/9/2022).

Blora, BLORANEWS – Menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan antisipasi dampak inflasi di wilayah Blora, Bupati Arief meminta agar penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bisa tepat sasaran.

Ditekankan Bupati Arief dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, Kamis (15/9/2022), soal BLT dan Bansos perlu dibahas bersama terkait kesesuaian data agar penyalurannya tepat sasaran.

BACA JUGA :  PRODUKTIVITAS MENURUN, HARGA BAWANG MERAH MELAMBUNG TINGGI

“Terkait persoalan itu, saya minta agar dinas terkait maupun kecamatan untuk terus melakukan perbaikan data masyarakat penerima bantuan sehingga bisa tepat sasaran. Kepada pihak Bank BRI dan PT Pos Indonesia Cabang Blora, saya juga minta untuk berkoordinasi dengan Pemkab terkait data penerima,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta agar para stakeholder di Kabupaten Blora turut bersinergi dalam proses pengendalian inflasi.

BACA JUGA :  KEREN! PASAR UMKM TANGGUH CEPU LAYANI TRANSAKSI SECARA ONLINE

“Kita bersinergi antara Forkopimda dan seluruh stakeholder, bagaimana di Blora ini inflasinya bisa kita tekan dan bisa kita atur agar dampaknya tidak dirasakan secara luas oleh masyarakat,” terangnya.

Turut hadir dalam Rakor, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Soelistyo, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, Kepala Kejaksaan Negeri Blora Ichwan Effendi, serta beberapa pihak terkait. (Ads)

BACA JUGA :  DELAPAN SKPD DILANTIK, BUPATI: KAMI TUNGGU GEBRAKAN DAN INOVASI