fbpx

TEMBAKAN SALVO ANTARKAN SERDA AKHMAD SUPARI MENUJU PERISTIRAHATAN TERAKHIR

  • Bagikan
Penyerahan bantuan kambing kepada masyarakat miskin dan difabel di Balai Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, Rabu (21/12).

Ngawen – Anggota Koramil 14 Todanan Serda Akhmad Supari berpulang dalam usia 46 tahun, usai menjalani perawatan intensif di RST dr Soejono Magelang, Rabu (20/12).

Sebagai penghormatan terakhir, dilaksanakan upacara pemakaman militer kepada almarhum di TPU Kelurahan Punggursugih Kecamatan Ngawen, Kamis (21/12).

Upacara pemakaman militer, dipimpin langsung oleh Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba. Petugas upacara terdiri atas dua pleton anggota Kodim 0721 Blora, satu pleton anggota siaga, satu pleton kelompok perwira dan satu regu korps musik.

 

Dandim Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy memimpin upacara pemakaman militer anggota Koramil 14 Todanan Serda Akhmad Supari, Kamis (21/12).

 

Hadir dalam upacara pemakaman ini Kapolsek Ngawen AKP Yulianto, Komandan Subdenpom Blora Kapten CPM Munasir, Kaminvet Mayor Inf Sri Harjanto, Lurah Punggursugih serta perwakilan rekan satu leting (almarhum letting 638) dari berbagai satuan.

Di depan keluarga almarhum dan masyarakat Kelurahan Punggursugih Ngawen, Dandim Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.

Oleh keluarga besar Kodim 0721 Blora, almarhum dikenal sebagai pribadi yang baik dan menjadi teladan bagi para anggota lainnya. Sepanjang karirnya, almarhum mendapatkan sejumlah tanda jasa.

Almarhum yang meninggalkan satu istri dan dua anak ini, juga dikenal sebagai pribadi yang setia dalam menjalankan tugas.

Meski tengah menjalani perawatan jalan dalam satu bulan terakhir di RSUD dr Soetijono Blora, almarhum tetap menjalankan tugasnya di Koramil 14 Todanan.

Almarhum terpaksa menjalani rawat inap selama dua hari di RSUD dr Soetijono Blora akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Tak lama, almarhum dirujuk ke RST dr Soejono Magelang untuk perawatan intensif.

Hari Rabu (20/12) pukul 17.30 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhir di ruang ICU RST dr Soejono Magelang.

Reporter : Hery Firmansyah / Pendim 0721 Blora

  • Bagikan