fbpx

TEMPA MENTAL DAN FISIK, PRAMUKA SMK N 1 BLORA GELAR PERSARI

  • Bagikan
Anggota Pramuka SMK Negeri 1 Blora ditempa ketahanan fisik dan mental melalui Persari.

Blora – Pramuka SMK Negeri 1 Blora memiliki cara yang unik untuk melatih kemampuan fisik dan mental anggotanya, yaitu Persari. Bagi Pramuka, fisik dan mental yang prima merupakan modal utama untuk menjalankan tugas sebagai pandu bangsa.

Persari merupakan akronim dari Perkemahan Satu Hari. Dalam kegiatan yang diikuti 39 sangga, dengan peserta dari kelas XII, serta remidi Pramuka kelas XI dan X ini, berlangsung beberapa jenis latihan.

 

Anggota Pramuka SMK Negeri 1 Blora ditempa ketahanan fisik dan mental melalui Persari.

 

“Dimulai dengan outbond, kemudian latihan kedisiplinan yang dipandu oleh personel Koramil Tunjungan, dilanjutkan dengan materi keagamaan dan diakhiri materi kepramukaan,” terang panitia Persari SMK N 1 Blora, Kasmiyati, Sabtu (03/11).

Outbond dilaksanakan dengan mengambil dua rute berbeda. Sangga bernomor ganjil menempuh rute kiri, sedangkan sangga bernomor genap menempuh rute kanan. Secara keseluruhan, rute tersebut memiliki 4 pos utama.

“Juga ada 6 pos bayangan, dengan titik start di SMK N 1 Blora. panjang rutenya antara 14 hingga 15 kilometer. Penempuhan rute ini, dilaksanakan di bawah terik matahari. Hebatnya, anggota Pramuka tetap semangat hingga akhir acara,” lanjut Kasmiyati.

banner 120x500
  • Bagikan