fbpx

TENTUKAN RENCANA KERJA 2017, KONI BLORA GELAR RAT

  • Bagikan
Wakil Bupati Blora membuaka acara RAT KONI Foto (Bloranews.com/Ngatono

Blora – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang pertama.

Acara secara resmi dibuka pukul 10.30 Wib oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman. di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora, Rabu (22/02/2017).

Wakil Bupati Blora membuaka acara RAT KONI Foto (Bloranews.com/Ngatono

Ketua panitia RAT, Sujoko, mengatakan ada beberapa agenda yang disampaikan dalam RAT.

Pertama, laporan pelaksanaan program kerja Koni Blora tahun 2016 dan menentukan rencana program kerja KONI Blora Tahun 2017 serta Rencana prakualifikasi pekan olahraga provinsi (Porprov) Jateng Tahun 2018

“Kami akan melaporkan pelaksanaan progja KONI Blora tahun 2016, kemarin. Selain itu, membahas program KONI Blora bersama pengcab cabor-cabor kedepannya, sebagai langkah persiapan menghadapi Porprov 2018 nanti,” ujar Sujoko

RAT melibatkan 28 cabang olahraga yang dilaksanakan sehari. Pelaksanaan RAT pertama ini membawa misi memperbaiki prestasi atlet-atlet di Blora.

Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono, menyampaikan akan dipaparkan rencana kegiatan 2017. Selain itu, saat ini KONI menghadapi permasalahan atlet yang menganggur

“Cabor-cabor dapat menyampaikan pendapatnya dalam RAT ini. Atlet dari cabor yang masih nganggur sedang kita carikan solusinya” katanya.

Wakil Bupati Blora meminta agar prestasi olahraga didapatkan pada PON 2016, 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu dapat ditingkatkan. Selain itu, KONI mampu meningkatkan pembinaan atlet unggulan dan potensional. Atlet yang masih menganggur, KONI untuk menginventarisir atlet-atlet tersebut.

“Prinsipnya kami dari Pemkab mendukung dan berupaya semaksimal mungkin. Agar prestasi olahraga menjadi kebanggaan Kabupaten Blora. Kerjasama dari KONI dan stakeholder yang ada sangat diperlukan untuk meraih itu semua” Ujar Arief Rohman dalam sambutannya.

Arief mengharapkan prestasi 10 Besar yang sudah didapatkan pada Porprov 2013, dapat ditingkatkan kembali. Dari 30 cabor yang terdaftar, juga dipetakan yang memiliki potensi prestasi menjadi cabor unggulan.

“Selamat melaksanakan RAT, semoga menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kita semua” ucapnya.

Dalam RAT ini, dihadiri pula organisasi  lain dari FORMI dan KNPI Blora. Sejumlah pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait dengan bidang olahraga dan alokasi dana hibah olahraga serta pengurus cabang (Pengcab) cabang

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan