fbpx

TERJUNKAN 82 PERSONEL, POLRES BLORA AMANKAN PERAYAAN KENAIKAN ISA AL MASIH

Petugas keamanan melakukan sterilisasi sebelum perayaan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Katolik Santo Pius X Blora

Blora- Sebanyak 82 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan perayaan Kenaikan Isa Al Masih di Kabupaten Blora. Selain dari aparat, keamanan juga diperkuat dengan adanya relawan pengamanan dari gereja masing-masing.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto melalui Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono menegaskan, pihaknya tidak akan mengendurkan pengamanan meski situasi Blora terpantau aman dan kondusif, Kamis (30/05).

 

Petugas keamanan melakukan sterilisasi sebelum perayaan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Katolik Santo Pius X Blora

 

“Kami tidak mau underestimate, tetap melaksanakan tugas pengamanan semaksimal mungkin. Sebelum dimulai kita melakukan seterilisasi terlebih dahulu bersama tim keamanan internal gereja,” ucap Kompol Zuwono.

Menurut Kompol Zuwono, sterilisasi tak hanya dengan memeriksa barang bawaan orang-rang di sekitar lokasi perayaan. Tetapi juga di sejumlah titik bangunan, perlengkapan, dan kendaraan yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Terpisah, salah satu tokoh Kristiani Blora, yang juga pemimpin Gereja Katolik Santo Pius X Blora, RD Agustinus Eko Wiyono mengapresiasi langkah antisipatif aparat. Menurutnya, hal ini sangat menenangkan bagi jemaat dalam menjalankan ibadah.

“Dengan adanya Pengamanan, Jemaat lebih tenang dalam ibadah,” kata Romo Eko (sapaan RD Agustinus Eko Wiyono, red). (spt)