fbpx

TERNYATA, GENDU DURIAN BLORA SANGAT DISUKAI ATLET ASIAN GAMES !

Fransisca Yunisha, penjual jajanan khas Blora, Gendu Durian, di area Gelora Bung Karno Jakarta.

Jakarta – Siapa sangka, jajanan khas Blora, Gendu Durian sangat disukai para atlet yang berlaga di Asian Games 2018. Jajanan yang memiliki bentuk menyerupai kue nastar ini, membuat penjualnya meraup omzet hingga jutaan rupiah per hari selama gelaran Asian Games tahun ini.

 

Pegawai Kemenporaq RI memborong  jajanan khas Blora, Gendu Durian, di area Gelora Bung Karno Jakarta.

 

BACA JUGA :  CUACA DINGIN DI PUNCAK DIENG, BUKAN HALANGAN UNTUK MERAIH PRESTASI

“Gendu durian paling sering diborong tamu Asia Games dari Korea dan Hong Kong,” ujar penjual Gendu Durian di area Gelora Bung Karno, Fransisca Yunisha, seperti dikutip Tempo, Rabu (29/08).

Tak hanya dari Korea dan Hongkong, para atlet dari Jepang dan Tiongkok pun menyukai jajanan ini. Sehingga, Fransisca menyebut Gendu Durian merupakan jajanan favorit para atlet Asian Games 2018.

BACA JUGA :  INI RESEP GENDU DURIAN BLORA, JAJANAN FAVORIT ATLET ASIAN GAMES 2018

Gendu Durian, berbahan dasar tepung terigu, mentega, gula pasir dan kuning telur. Berbentuk seperti ulat, dan pada bagian atasnya disalut selai durian. Tak hanya atlet, jajanan ini juga disukai para pewarta dari mancanegara.

 “Wartawan dari Lebanon dan Filipina juga menyukai menu sama, Gendu Durian,” tambahnya. Selain menjual Gendu Durian, Fransisca juga menjual berbagai makanan khas nusantara. Tiap harinya, Fransisca meraup omzet hingga jutaan rupiah selama berjualan di kawasan ini.

BACA JUGA :  KREASI TUMPENG ASIAN GAMES KARYA WARGA DESA MOJOREMBUN KRADENAN

Reporter : Ika Mahmudah