fbpx

TERNYATA INI PENYEBAB HARGA BERAS DI BLORA MAHAL

Beras di Penggilingan dan Produksi beras di Kecamatan Ngawen, Blora.

Blora, BLORANEWS – Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi melakukan kunjungan kerja di salah satu tempat penggilingan dan produksi beras lokal di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Sabtu (24/2/2024).

Dalam kunjungan itu, Bayu menyoroti soal mahalnya harga beras di Kabupaten Blora. Menurutnya, harga beras di Blora mahal lantaran panen dari petani belum banyak yang masuk ke pasar.

“Saya lihat ini di daerah Ngawen, Randublatung dan Blora sudah mulai banyak yang panen. Produknya mulai ada juga, ini nanti akan dipasarkan di pasar modern dan tradisional dengan harga sesuai HET,” ujarnya.

Bayu memaparkan bahwa saat ini di Blora sudah banyak spot-spot panen. Jika panen sudah berjalan, lanjutnya, tinggal didistribusikan ke pasar dan harga akan kembali normal.

“Hasil ini akan memasok di pasar-pasar dengan harga HET, dan jika terjadi tentunya harga akan kembali normal. Memang di beberapa tempat ada harga beras mahal, namun jika ini nanti sudah berjalan tentu akan normal kembali,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, saat ini di sejumlah wilayah di Kabupaten Blora mulai banyak yang sudah panen. Diantaranya Kedungtuban, Kradenan dan beberapa tempat lainnya.

“Alhamdulillah sudah mulai panen dan kami terus bekerja keras untuk meningkatkan hasil produksi sehingga kebutuhan beras di tingkat bawah bisa terus teratasi,” ucap Bupati. (Dj)