TERTIMPA RUMAH ROBOH, SEORANG LANSIA ALAMI PATAH KAKI

Banjarejo- Nasib malang menimpa Munaji (80), korban rumah roboh di Dusun Pruntusan RT 02 RW 01 Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Akibat peristiwa tersebut, lansia ini terpaksa menjalani perawatan intensif di RSUD Blora.

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Free Bayu Alamanda menjelaskan, kejadian rumah roboh tersebut disebabkan karena hujan deras dan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi.

 

Munaji (80) menjalani perawatan di RSUD Blora

Munaji (80) menjalani perawatan di RSUD Blora

 

“Dalam rumah tersebut terdapat dua orang. Yaitu, Munaji mengalami patah kaki dan robek pada bagian pelipis. Sedangkan Sari (45), mengalami memar pada tangan. Kedua korban segera dibawa ke RSUD Blora,” terangnya, Senin (10/12).

Bayu menambahkan, pasca kejadian tim BPBD Blora segera berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat untuk melakukan pendataan bencana. Dirinya juga menghimbau warga untuk waspada, mengingat serangan angin kencang dan bencana lainnya bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Kuncinya, waspada menghadapi bencana, terutama angin kencang yang akhir-akhir ini sering terjadi,” himbaunya.

Pantauan Bloranews.com, rumah korban di Dusun Pruntusan RT 02 RW 01 Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo luluh lantak dan rata dengan tanah. Puing-puing rumah roboh tersebut telah dievakuasi, termasuk genting atap rumah telah dirapikan di lokasi kejadian. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.