fbpx

TERUS DIGENJOT, VAKSINASI BOOSTER BARU 8 PERSEN

Pemerintah Kabupaten Blora terus menggenjot vaksinasi dosis pertama sampai ketiga guna melepaskan masyarakat dari belenggu pandemi covid 19.
Bupati Arief Rohman saat meninjau vaksinasi di lokasi kegiatan Blora Menyapa.

Banjarejo – Pemerintah Kabupaten Blora terus menggenjot vaksinasi dosis pertama sampai ketiga guna melepaskan masyarakat dari belenggu pandemi covid 19.

Bupati Blora, Arief Rohman dalam melakukan kegiatan Blora Menyapa Bulan Ramadhan di Desa Kembang, Kecamatan Banjarejo dan Desa Kedungringin, Kecamatan Tunjungan, ia mengajak kepada warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi lengkap sampai booster.

“Menghadapi lebaran ini, kita ditarget untuk vaksinasi booster kita harus ditingkatkan, saat ini, kita sekarang baru sekitar 8 persen untuk Kabupaten Blora,” ucapnya saat meninjau gerai vaksinasi di lokasi Blora Menyapa, Kamis (15/4).

BACA JUGA :  PETUGAS GABUNGAN NEKAT BLUSUKAN DEMI DONGKRAK VAKSINASI

Bupati berharap vaksinasi ditingkatkan di tiap kecamatan sampai level desa-desa. Ia meminta Forkompimcam dan kepala desa setempat agar vaksinasi booster ditingkatkan, karena peran Forkompimcam dan kades sangat diperlukan untuk mengajak masyarakat.

“Kalau vaksin dosis 1 hampir 98 persen dan vaksin dosis 2 sudah di atas 70 an persen ya, dan vaksin ketiga ini belum ada 10 persen. Saya minta tolong pak camat, pak kades untuk kerjasamanya terkait ini, karena peran panjenengan ini sangatlah penting agar capaian vaksin ini bisa meningkat,” lanjutnya.

BACA JUGA :  175 WARGA JALANI VAKSINASI DI UPTD PUSKESMAS TODANAN

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten I, II, dan III Sekda Blora, Kepala OPD terkait, Forkopimcam. Bupati juga menyampaikan program kerja diantaranya infrastruktur, pendidikan dan bidang-bidang lainnya.

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan Bantuan Sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu, yatim piatu, dan lansia yang ada di Desa Kembang dan Desa Kedungringin. Saat di Desa Kembang, Bupati beserta rombongan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dan kemudian melaksanakan shalat Tarawih di Desa Kedungringin. (Ads). 

BACA JUGA :  GANJAR DAN GIBRAN PANTAU VAKSINASI BAGI PELAJAR DI SOLO