TETAP KREATIF DAN PRODUKTIF DI TENGAH PANDEMI ALA KALYANA WIDYA CAHYANI

Blora- Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi kegiatan bagi para siswa-siswi khususnya di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Hal ini mengingat kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah di Indonesia sejak beberapa bulan ditutup, langkah ini diambil sebagai upaya memutus rantai persebaran Covid-19.

 

Kalyana Widya Cahyani

Lukisan karya Kalyana Widya Cahyani

 

Kalyana Widya Cahyani (14), siswi kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Blora ini, mengisi kegiatannya selama di rumah dengan membuat karya lukisan yang mengedukasi tentang virus Covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Lukisan ini dibuat dalam rangka mengikuti kegiatan yang diadakan oleh IKAPRADA SMPN 1 Blora dengan tujuan agar siswa tetap produktif dan kreatif selama pandemi Covid-19,” ucap Kalyana Widya Cahyani.

Dirinya menambah, dalam lukisannya yang berjudul ‘Melawan Demi Dunia’ ini, dirinya ingin memberikan pesan moral kepada masyarakat untuk membantu para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menyelamatkan dunia.

“Saya ingin menonjolkan optimisme bahwa kita bisa melawan pandemi ini dengan melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru yaitu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, jangan bersikap panik, tidak bepergian (piknik) dan tetap di rumah. Ini juga sekaligus membantu tenaga medis yang sudah kewalahan dalam menyelamatkan dunia,” pungkasnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan