TIBA DI ARAB SAUDI, DELEGASI SENI SMK MUDA BLORA SEGERA TAMPIL DI FESTIVAL JANADRIYAH 33

Riyadh, Arab Saudi- Setelah menempuh perjalanan sejauh 7.350 Kilometer, akhirnya delegasi SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Blora tiba di Riyadh, ibu kota Kerajaan Arab Saudi. Kedatangan mereka di negeri Petrodolar ini untuk mengikuti perhelatan Festival Janadriyah ke-33.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Blora, Sumarno mengungkapkan, tim kesenian ini akan tampil di depan para tamu dari sejumlah negara pada Minggu (23/12) besok, pukul 17.30 Waktu Arab Saudi.

 

SMK Muhammadiyah 2 Blora

Delegasi SMK Muda Blora tiba di Arab Saudi untuk mengikuti Festival Janadriyah 2018

 

 

“Semoga selamat dan lancar. Kita ingin mengharumkan nama Indonesia, dan khususnya Kabupaten Blora,” ujar Sumarno melalui sambungan selular, Sabtu (22/12).

Saat tiba di Riyadh, rombongan ini bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy. Sayangnya, dalam pertemuan tersebut tidak banyak hal yang dibicarakan.

“Delegasi kita tidak sempat berbicara banyak dengan beliau (Mendikbud RI, red),” imbuh Sumarno. Hal ini wajar, pasalnya tim kesenian SMK Muda Blora harus mempersiapkan diri untuk menampilkan Tarian Kang Sakti Joko Lodro dalam Festival Janadriyah ke-33 ini.

 

SMK Muhammadiyah 2 Blora

Delegasi SMK Muda Blora tiba di Arab Saudi untuk mengikuti Festival Janadriyah 2018

 

Festival di Janadriyah dimulai sejak 21 tahun silam. Festival untuk heritage dan kebudayaan nasional Arab Saudi ini tercatat sebagai salah satu festival terbesar di dunia. Raja Salman akan menjadi pembimbing dan pelindung upacara pembukaan festival ini.

Sejumlah harapan dan semangat disampaikan berbagai pihak untuk mendukung SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Blora yang akan tampil dalam Festival Janadriyah di Riyadh Arab Saudi pada 31 Desember mendatang.

“Kita ikut bangga. Semoga berhasil mengharumkan nama Blora dan menjadi inspirasi untuk sekolah-sekolah lain,” ucap Wakil Bupati Blora Arief Rohman beberapa waktu, saat tim kesenian ini bertolak dari tanah air menuju Arab Saudi. (jck)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.