fbpx

TIGA MENTERI JOKOWI KEMBALI KUNJUNGI BLORA TINJAU PROGRES BANDARA NGLORAM

  • Bagikan
TIGA MENTERI JOKOWI KEMBALI KUNJUNGI BLORA TINJAU PROGRES BANDARA NGLORAM
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; dan Menteri BUMN, Erick Thohir tiba di Bandara Ngloram Cepu.

Blora – Tiga Menteri Presiden Jokowi kembali berkunjung ke Blora meninjau progres pembangunan bandara.

Mereka adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Ketiganya mendarat di landasan Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora pukul 09:00 WIB yang langsung disambut Bupati Blora, Arief Rohman dan jajaran Forkopimda. 

“Bandaranya sudah bisa dipakai, tinggal diselesaikan penataan nya. Landasan juga sudah baik, sudah saya coba langsung. Terminal konsepnya bagus seperti tegakan jati dan sirkulasi udaranya baik, hemat energi, Kita ingin kedepan Cepu Blora ini bisa jadi pusat ekonomi dan pendidikan migas,”  ucap Mensetneg Pratikno. 

Menteri BUMN, Erick Thohir pun sepakat dan mendukung pengembangan bandara di Desa Ngloram ini. 

“Beberapa BUMN di Kabupaten Blora kami minta untuk siap mendukung operasional bandara. Kini saatnya kita bersatu untuk bangkit secara ekonomi,” ujar Erick Thohir. 

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan keinginannya agar Oktober nanti sudah dibuka penerbangan komersial. 

“Setelah pertemuan antar Pemkab dan beberapa BUMN serta perusahaan swasta yang ada di sekitar bandara, semoga Oktober nanti sudah bisa dibuka penerbangan umum. Kedepan kita juga ingin menggeser Stasiun Cepu ke depan bandara ini agar intermoda transportasi nya bisa terwujud mengingat lokasi bandara dekat dengan rel kereta api,” kata Budi Karya Sumadi. (Jyk)

  • Bagikan