fbpx

TIGA PILAR DESA SENDANGMULYO SAMPAIKAN MOTIVASI KEPADA PARA REMAJA

  • Bagikan
Sosialisasi dan Penyuluhan PIK Remaja Desa Sendangmulyo Kecamatan Ngawen di Balai Desa Sendangmulyo, Minggu (28/01).

Ngawen – Tiga pilar Desa Sendangmulyo Kecamatan Ngawen yang terdiri atas Kades Supadi Heri Kisworo, Babinsa Sendangmulyo Pelda Gogok Ling Prasetyo dan Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Aiptu Sulandi menyampaikan motivasi kepada para remaja desa setempat.

Penyampaian motivasi ini dikemas dalam acara Sosialisasi dan Penyuluhan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Desa Sendangmulyo, di Balai Desa setempat, Minggu (28/01). Puluhan remaja yang tergabung dalam PIK R ini, mengikuti kegiatan dengan antusias.

 

Sosialisasi dan Penyuluhan PIK Remaja Desa Sendangmulyo Kecamatan Ngawen di Balai Desa Sendangmulyo, Minggu (28/01).

 

Dalam acara tersebut, ketiga pilar desa menekankan pentingnya bagi kaum remaja untuk terus memaksimalkan potensi yang dimiliki. Baik potensi akademik maupun potensi keahlian.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Desa Sendangmulyo, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD Sendangmulyo dan petugas kesehatan dari Puskemas Ngawen.

Masing-masing narasumber memaparkan materi yang berbeda. Seluruh materi yang disampaikan saling melengkapi antarapemateri satu dengan pemateri lain.

Kades Sendangmulyo Supadi Heri Kisworo menekankan di masa pencarian jati diri, kawula muda harus memilih ragam kegiatan positif. Sedangkan petugas kesehatan Puskesmas Ngawen Sri Hariyanto, menyampaikan paparan tentang perubahan fisik dan kesehatan reproduksi remaja.

Babinsa Sendangmulyo Pelda Gogok Ling Prasetyo menyampaikan paparan wawasan kebangsaan yang berorientasi terhadap pembangunan desa. Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Sendangmulyo Aiptu Sulandi menyampaikan materi cegah kriminalitas remaja dan bahaya narkoba.

“Dengan adanya peran aktif PIK R di desa, program pembangunan di Desa Sendangmulyo menjadi lebih lengkap,” komentar Kades di akhir acara.

Penyunting : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan