fbpx

TIGA TERDAKWA PEMERASAN KADES KENTONG SEGERA DISIDANGKAN

Ilustrasi sidang
Ilustrasi

Blora, Bloranews – Kasus Dugaan pemerasan Kades Kentong, Kecamatan Cepu, Blora memasuki babak baru. Sidang perdana Tiga terdakwa (Siswanto, Guntur Prabowo dan Sugeng Riyanto) terduga pelaku pemerasan bakal digelar. Tepatnya Selasa, 6 September 2022 mendatang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Blora, Karyono mengungkapkan, berkas tiga terdakwa sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Blora. Yaitu pada Kamis, 1 September 2022 kemarin. Sesuai nomor perkara 91/Pid.B/2022/PN Bla. Untuk surat pelimpahan bernomor B-42/M.3.28/Eoh.2/08/2022.

BACA JUGA :  TIGA TERDAKWA PEMERASAN KADES KENTONG DIVONIS 1 TAHUN PENJARA

“Kasusnya pemerasan dan pengancaman. Pasal 368 dan 378,” terangnya.

Dia menambahkan, sidang perdana akan digelar pada Selasa, (6/9/2022) mendatang. Ada 3 Jaksa Penuntut Umum. Dirinya sendiri, Darwadi dan Lilik Sugiyanto. Untuk saat ini, 3 Terdakwa ditahan di Rutan Kelas II B Blora.

“Sidang perdana nanti Dakwaan,” tambahnya.

Karyono menambahkan, dalam kasus ini, ada beberapa barang bukti. Mulai Uang tunai Rp 40 juta, Satu buah mobil, 4 Handphone, ID Card, dan lainnya.

BACA JUGA :  TIGA WARGA BLORA DIDUGA DIJEMPUT BARESKRIM

“Dari Rp 130 juta hasil pemerasan, tinggal Rp 40 juta yang ada pada terdakwa,” jelasnya.

Diketahui bersama, tiga warga Blora dijemput Bareskrim pada Jumat, (24/6) lalu. Sekitar pukul 14.00. Baik di Warung kopi Jalan Seso-Sayuran, Desa Seso, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora maupun halaman masjid Al-Iklas, Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Selanjutnya mereka di Polda Jateng. (sub)

BACA JUGA :  KADES KENTONG IKUT DIJEMPUT POLISI