fbpx

TIKET PENERBANGAN CEPU-PONDOK CABE RP 1.880.900

Tiket penerbangan pesawat dari Bandara Ngloram, Cepu ke Pondok Cabe sudah bisa dipesan. Mulai di www.lionair.co.id. Online travel agent. Tour travel dan Ticketing office. Harganya Rp 1.880.900.
Harga Tiket Penerbangan Pesawat di Bandara Ngloram Cepu, Blora.

Cepu, BLORANEWS – Tiket penerbangan pesawat dari Bandara Ngloram, Cepu ke Pondok Cabe sudah bisa dipesan. Mulai di www.lionair.co.id. Online travel agent. Tour travel dan Ticketing office. Harganya Rp 1.880.900.

Penerbangan perdana direncanakan pada Jumat, (5/8/2022) pukul 10.15. Sampai Pondok Cabe Jakarta pukul 11.50. Durasi 1 jam 35 menit. Menggunakan pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 dan ATR 72-500.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate CommunicatIons Strategic menegaskan, mulai Jumat, (5/8/2022) nanti, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group dijadwalkan melakukan penerbangan satu kali dalam sepekan. Yaitu dari Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan menuju Bandara Ngloram, Cepu (PP).

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari kota lain untuk berkunjung ke Blora dan sekitarnya. Selain itu, akan semakin mudah, cepat dan nyaman terhubung langsung sekitar dan Lampung,” terangnya.

BACA JUGA :  BANDARA NGLORAM BUKA RUTE BARU BLORA-SURABAYA

Dia menambahkan, secara administratif, kabupaten yang berslogan “Blora Mustika” ini berjarak sekitar 127 km sebelah timur Semarang. Berbatasan langsung Jawa Timur. Wilayah ini terkenal sebagai penghasil kayu jati dan produk olahannya. Penghasil minyak bumi paling utama di Pulau Jawa.

Selain itu, layanan penerbangan terbaru ini menawarkan alternatif baru bepergian menggunakan pesawat udara ke beberapa kota tujuan. Mulai Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Tangerang Selatan dan wilayah lain di sekitar. Berikutnya, terkoneksi (dapat melanjutkan penerbangan di hari yang sama, red) menuju Lampung melalui Bandar Udara Radin Inten II Bandar Lampung di Tanjung Karang (TKG).

“Wings Air berupaya berkontribusi dalam perkembangan dan percepatan ekonomi Kabupaten Blora dan sekitar sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru sehingga optimis tren (dinamika) pasar akan terus tumbuh sejalan permintaan angkutan udara berjadwal,” tambahnya.

BACA JUGA :  BANDARA NGLORAM DITARGETKAN BEROPERASI PADA OKTOBER MENDATANG

Penerbangan rute Cepu – Pondok Cabe – Cepu diharapkan dapat mendukung kebutuhan masyarakat dalam bepergian menggunakan pesawat udara. Serta memperlancar pergerakan barang (logistik) dengan demikian konektivitas dari dan menuju wilayah Jawa Tengah bagian timur tercipta baik.

“Terbang itu Aman, Sehat dan Menyenangkan,” tegasnya.

Dia menambahkan, rencana penerbangan maskapai Wings Air dari Bandara Ngloram-Pondok Cabe itu memang benar.

“Untuk tahap awal, Wings Air membuka rute Pondok Cabe-Cepu, Blora dengan frekuensi 1x Seminggu setiap Jumat,” terangnya belum lama ini.

Dia menambahkan, penerbangan ini merupakan penerbangan Commercial. Satu kali dalam Seminggu Setiap Jumat Untuk tiket bisa dipesan melalui beberapa cara. Yaitu www.lionair.co.id. Online travel agent. Tour travel dan Ticketing office.

“Nilai lebih, dapat terhubung kota tujuan Bandar Lampung,” tambahnya.

Diketahui, setelah sempat Mati Suri, penerbangan dari Bandara Ngloram, Cepu ke Jakarta mulai disiapkan kembali. Kali ini tidak menggunakan maskapai Citilink. Melainkan maskapai Wings Air. Rutenya juga berubah. Kalau dulu dari Cepu ke Halim Perdanakusuma, kali ini dari Cepu ke Pondok Cabe. Saat itu, maskapai Citilink hanya mampu bertahan Tiga bulan beroperasi. Sebab Bandara Halim Perdanakusuma direvitalisasi. Sehingga harus ditutup sementara.

BACA JUGA :  AKHIR 2019, BANDARA NGLORAM DAPAT DIDARATI PESAWAT ATR 42

Terpisah, Firman salah satu warga Blora menilai harga tiket Rp 1.880.900 dirasa kemahalan. Pasalnya, harga tersebut sangat jauh dibandingkan dengan transportasi darat. Mulai dari kereta api maupun BUS. Terlebih Blora-Jakarta bisa ditempuh selama 8 jam perjalanan menggunakan mobil.

“Apalagi usai naik pesawat harus kembali naik kendaraan umum yang langka di Blora untuk sampai rumah,” jelasnya.

Harapannya, harga bisa bersahabat bagi masyarakat Blora. Sehingga bisa terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga Bandara Ngloram benar-benar bermanfaat untuk masayarakat Blora. Bukan hanya untuk kalangan terbatas. (Sub).