fbpx

TIM REAKSI CEPAT BPBD BLORA : KERUGIAN KEBAKARAN DI GANG KOPLAK MENCAPAI 80 JUTA RUPIAH

  • Bagikan
Nurdin (60), penghuni rumah yang terbakar mengungsi di rumah Ketua RT setempat.

Blora – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Gang Koplak RT 01 RW 01 Kelurahan Mlangsen Blora Kota, Kamis (12/10). Ketika kebakaran terjadi, penghuni rumah, Nurdin (60) dan Maryam (50) sedang berjamaah sholat Isya di masjid yang terletak 50 meter dari lokasi, dilanjutkan dengan yasinan.

 

Nurdin (60), penghuni rumah yang terbakar mengungsi di rumah Ketua RT setempat.

 

“Rumah yang terbakar milik Bapak Gesit Setyoko Wibowo  yang dikontrak oleh Bapak Nurdin yang diduga disebabakan oleh Konsleting listrik yang membakar kasur saat pemilik sedang melaksanakan sholat Isa di masjid ditaksir kerugian lk 80 juta rupiah,” jelas Agung Tri, Tim Reaksi Cepat BPBD Blora, Kamis (12/10).

Dalam penjelasan TRC BPBD Blora, kebakaran terjadi pada pukul 19.00 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 20.00 WIB. Dua saksi kejadian, Mulyono (53) dan Pancastuti (50) alamat Gang Koplak No. 10 Rt 01/01 Kelurahan Mlangsen Blora Kota melihat kepulan asap dan percikan api di lokasi kejadian.

Mulyono segera masuk ke dalam rumah yang terbakar itu, dan menyelamatkan sejumlah barang yang bisa diselematkan. Sementara itu, Pancastuti segera mencari pertolongan kepada warga sekitar dan meminta beberapa warga menghubungi pemadam kebakaran.

“ Pukul 19.15 WIB, 5 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Satpol PP Blora dan Tim Water Supply dari BPBD Blora tiba di lokasi. Tim pemadam kebakaran segera berusaha memadamkan api dibantu warga setempat. Api dapat dipadamkan pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materal berupa 1 unit motor Yamaha Mio dan perabot rumah tangga yang hangus terbakar ditaksir senilai 80 juta rupiah,” pungkasnya.

Reporter : Jacko Priyanto / Rilis TRC BPBD Blora

  • Bagikan