fbpx

TINGKATKAN ANGKA PARTISIPASI VAKSINASI, BEGINI STRATEGI PEMDES SEMPU

  • Bagikan
TINGKATKAN ANGKA PARTISIPASI VAKSINASI, BEGINI STRATEGI PEMDES SEMPU
Vaksinasi di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.

Kunduran – Guna meningkatkan angka partisipasi program vaksinasi terhadap warga, Pemerintah Desa Sempu bersama tim Satgas covid-19 melakukan pendekatan ke warga sekaligus memberikan contoh melalui lembaga desa.

“Kami tim satgas desa menyarankan warga vaksin selalu mengajak dengan lisan dan tindakan didahului lembaga desa juga siap divaksin. Sebab rumor bahwa alat kesehatan dipakai lagi yang beredar di media benar terasa di warga sehingga warga takut dikhawatirkan alat vaksin nya digunakan berkali kali” jelasnya Kepala desa Sempu, Lilik Zubaidi.

Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan membangun kesadaran pentingnya vaksin sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi.

Sejumlah 125 warga turut serta divaksin oleh uptd puskesmas sonokidul di Desa Sempu kemarin. (19/05)

Vaksinasi menyasar masyarakat (perangkat, kader, tokoh masyarakat, lembaga pendidikan  dan masyarakat umum).

Siswanto Kepala UPTD Puskesmas Sonokidul mengapresiasi antusiasme warga sempu, dirinya menghimbau meskipun telah vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun sudah di vaksin, Masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain ketika berada di tempat2 umum,” Himbaunya.

Turut hadir dalam acara vaksinasi Forkopimcam Kecamatan Kunduran, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan tokoh masyarakat desa setempat. (Jay)

  • Bagikan