fbpx

TINGKATKAN KUALITAS SDM, ANGGOTA LINMAS BRUMBUNG JEPON DILATIH BARIS BERBARIS

  • Bagikan
Pembukaan Binlat (Pembinaan dan Pelatihan) Linmas di Balai Desa Brumbung, Selasa (31/10).

Jepon –  Pemerintah Desa Brumbung mengadakan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dan mengoptimalkan keberadaan satuan pengamanan swakarsa ini di tengah masyarakat Desa Brumbung.

 

Pembukaan Binlat (Pembinaan dan Pelatihan) Linmas di Balai Desa Brumbung, Selasa (31/10).

 

Pembukaan  pelatihan digelar di Balai Desa Brumbung, Selasa (31/10). Hadir dalam pembukaan itu, Kepala Desa Brumbung Supardi serta sejumlah tutor pelatihan dari Polsek Jepon. Kepala Desa berharap setelah pelatihan peserta dapat melakukan  pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Ada lima indikator suksesnya pelatihan Linmas hari ini, yaitu meningkatnya kualitas SDM, menguatnya peran kelembagaan dan partisipasi Linmas dan meningkatnya ketahanan masyarakat ,” jelas Kades Supardi dalam sambutannya.

Supardi menambahkan, dua indikator lainnya adalah meningkatnya kesiapan anggota Linmas dalam menanggulangi bencana dan meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukung Linmas. Ia juga menghimbau, anggota Linmas Desa Brumbung agar tetap semangat menjalankan tugasnya meskipun kerja Linmas merupakan kerja sosial.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kanit Binmas Polsek Jepon, Kasi Trantib Polsek Jepon dan Bhabinkamtibmas Desa Brumbung. Setelah pemaparan, pelatihan dilanjutkan dengan berlatih baris berbaris di Lapangan Sepak Bola Desa Brumbung.

 

Reporter : Ngadirio.

  • Bagikan