fbpx

TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, BLORA BANGUN 2 RUMAH SAKIT

Bismillah. Rasanya seperti mimpi. Bisa mengaktifkan kembali RS NU Cepu yang dahulu diresmikan Gus Dur atau Abdurrahman Wahid (Mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 red). Saat ini menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) NU Cakra Medika Cepu. Hal ini disampaikan Bupati Arief Rohman saat meresmikan gedung RSIA NU Cakra Medika yang berada di Jalan Gadjah Mada no no or 11A Turibang, Kecamatan Cepu kemarin. Menurutnya, ide pengaktifan ini, bermula tahun lalu. Usai ziarah ke Jombang.
Peresmian RSIA NU Cakra Medika Cepu oleh Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora terus meningkatkan pelayanan bidang kesehatan. Rencananya tahun 2023 nanti akan dibangun 2 Rumah Sakit di wilayah Barat dan Selatan.
“Insya Allah di 2023 nanti pembangunan rumah sakit di Kunduran dan Randublatung akan kita mulai,” terang Bupati Arief Rohman.
Untuk di Kunduran, akan berdiri Rumah Sakit Bhayangkara. Hasil kerjasama dengan Polri. “Sedangkan di Randublatung akan kita bangun RSUD,” tambahnya.
Menurutnya, saat ini, sejumlah rumah sakit swasta di Blora dan Cepu juga terus melakukan perbaikan dan peningkatan fasilitas. Sehingga fasilitas kesehatan terus bertambah. Pelayanan kepada masyarakat juga bakal lebih baik.
Tidak hanya pembangunan bidang kesehatan, pembangunan bidang pendidikan umum juga terus ditingkatkan. “Program 1 Desa 2 Sarjana, program Blora Mengaji, Blora Bersholawat dan lainnya akan terus kita lanjutkan. Kita ingin pembangunan dunia dan akhiratnya seimbang. Dunianya dapat, akhiratnya dapat,” sambung bupati. (Sub)

BACA JUGA :  BELASAN PSK DI TODANAN ANTUSIAS IKUTI PEMERIKSAAN KESEHATAN