TIPS MENDAKI DARI FOUNDER KANDANG PENDAKI

Blora – Berpetualang di alam bebas tentunya sangat mengasyikan, namun tanpa dibekali dengan wawasan dan pengetahuan cukup kegiatan tersebut akan sangat berbahaya.

 

Founder Kandang Pendaki, Alip Bengkong

Founder Kandang Pendaki, Alip Bengkong

 

Bagi anda yang bermaksud ingin melakukan kegiatan petualangan namun hanya bermodal sedikit pengetahuan, ada baiknya anda memahami tips dari Founder Kandang pendaki alip bengkong.

Berikut tips sederhana menurut Founder Kandang Pendaki : 

1.Pahamilah sedini mungkin tentang perlengkapan pendakian, sebenarnya mudah saja, pakailah perlengkapan yang fungsi nya untuk mendaki gunung.

2. Sekali lagi jangan atas nama si kenyamanan pribadi, terjadi pembenaran pada perlengkapan yang asal-asalan. 

3. Jangan lupa selalu belajar, dari orang yang lebih berpengalaman, riset, browsing, sampai dengan sosial media, tapi tetap mesti ada filternya, jangan disedot mentah-mentah.

Menurutnya, Yang terjadi saat ini adalah banyak yang nekat melakukan pendakian sehingga berakibat fatal, sebetulnya kecelakaan di gunung dapat dihindari dengan pengetahuan dan peralatan yang memadai. 

“karena hal yang sebenarnya sepele, seperti keseleo karena ga pakai sepatu, kedinginan karena ga bawa baju ganti lebih, lapar karena logistik kurang,” pungkasnya tegas. (Spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan