fbpx

TMMD DI KAMPUNG PANCASILA GIAT PEMBANGUNAN FISIK DAN NON FISIK

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 113 tahun 2022 dilaksanakan Kodim 07231/Blora di Kampung Pancasila atau Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.
Pembangunan jalan hutan penghubung Alas Malang - Bulurejo, Desa Pengkoljagong.

Blora, Bloranews – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 113 tahun 2022 dilaksanakan Kodim 07231/Blora di Kampung Pancasila atau Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP, menyampaikan bahwa kegiatan ini ada 150 personil yang diterjunkan. TMMD dilaksanakan, Rabu (11/5) kemarin hingga 9 Juni 2022 mendatang. Selama itu akan dilaksanakan pembangunan fisik dan non fisik di Kampung Pancasila.

“Kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan hutan penghubung Alas Malang – Bulurejo, Desa Pengkoljagong. Berupa jalan grosok sepanjang 1.100 meter, lebar 2,5 meter, kemudian jalan makadam 3.300 meter selebar 2,5 meter, jalan grosok/leveling sepanjang 3.400 meter, lebar 2,5 meter, dan talud badan jalan sepanjang 20 meter tinggi 3 meter untuk mencegah longsor,” terang Dandim di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, Rabu (11/5).

BACA JUGA :  TMMD KODIM BLORA LANGSUNG TANCAP GAS USAI DIBUKA

Sedangkan untuk sasaran kegiatan non fisik mencakup penyuluhan hukum perdata, penyuluhan wasbang dan PPBN, penyuluhan dikmas/laka, penyuluhan pendampingan industri rumah tangga, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan administrasi kependudukan, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan KB, penyuluhan perkawinan dan perceraian, penyuluhan pernikahan dini dan stunting hingga keterampilan.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman menghadiri acara penandatanganan naskah pelaksanaan TMMD Reguler ke 113. Ia berpendapat, program TMMD merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemda dalam mewujudkan pembangunan daerah.

BACA JUGA :  TINJAU PERBATASAN, KAPOLDA IMBAU LIBUR IDUL ADHA WARGA TETAP DI RUMAH

“Kami siap mendukung. Bahwasanya, desa ini merupakan Kampung Pancasila. Masuk salah satu desa hutan yang ada di wilayah Blora Selatan. Ada beberapa dukuhan yang lokasinya di tengah hutan, salah satunya Alas Malang yang akses jalannya memprihatinkan. Melalui TMMD ini akses jalan biar nyaman dilalui masyarakat,” terang Bupati.

Hadir dalam pertemuan tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, Dandim 0721/Blora Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP beserta Forkopimda lainnya. (Ads). 

BACA JUGA :  FILOSOFI KAYU JATI BLORA DI TONGKAT KOMANDO PANGLIMA TNI