fbpx

TOKOH NU DAN MUHAMMADIYAH BLORA SAMBUT BAIK GERAKAN NASIONAL WAKAF UANG

TOKOH NU DAN MUHAMMADIYAH BLORA SAMBUT BAIK GERAKAN NASIONAL WAKAF UANG
Ilustrasi.

Blora- Dua tokoh organisasi Islam di Kabupaten Blora yakni  Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah menyambut baik Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) yang telah dilauncing Presiden Joko Widodo pada tanggal 25 Januari 2021 kemarin.

 

TOKOH NU DAN MUHAMMADIYAH BLORA SAMBUT BAIK GERAKAN NASIONAL WAKAF UANG
Ilustrasi.

 

Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blora, M. Fatah mengaku, gerakan yang diinisiasi oleh Kementerian Agama RI dan pengelolaannya oleh Badan Wakaf Indonesia tersebut akan mampu mendorong kesadaran untuk berbagi.

“Apapun namanya,  dari semangatnya kan bagus, mendorong kesadaran kita semua untuk berbagi dari sebagian harta atau rezeki yang kita peroleh. Waqaf, Infaq, dan Shodaqoh sangat bermanfaat untuk menolong meringankan beban sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Ngastoyo. Menurutnya, gerakan wakaf tersebut  memang itu sudah diatur di Lembaga Keuangan Syariah dan itu untuk umat. 

“Muhammadiyah tidak mempermasalahkan, silahkan lah, yang penting dikelola dengan baik, dengan jujur, amanah. Kalau saya berpendapat seperti itu. Sebagai contoh di Mesir, bisa memberi beasiswa itu juga dari wakaf, jadi gerakan wakafnya luar biasa di sana, kalau wakaf itu dikelola dengan amanah, profesional, keadilan, kejujuran, kembalinya kepada rakyat, Insyaallah rakyat akan sejahtera,” pungkasnya. (Jyk)