fbpx

TOL SEMARANG-DEMAK SEKSI II TARGET TAHUN DEPAN SELESAI

Proyek pembangunan tol Semarang-Demak seksi II Sayung-Demak sepanjang 16,31 km terus dikebut, ditargetkan selesai tepat pada hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022.
Gubernur Jawa Tengah mengecek proyek tol Semarang-Demak.

Demak – Proyek pembangunan tol Semarang-Demak seksi II Sayung-Demak sepanjang 16,31 km terus dikebut, ditargetkan selesai tepat pada hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022.

Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan (PP), Andi Gani Nena Wea menyampaikan, proyek tol tersebut ada percepatan dua bulan lebih awal dari target sebelumnya target selesai Desember 2022.

BACA JUGA :  KAWAL PEMBANGUNAN RUAS BLORA-NGAWI, WABUP BUKA KOMUNIKASI DENGAN UGM

“Proyek ini ada dua seksi pekerjaan, yakni ruas Kaligawe-Sayung sepanjang 10,39 km. Kedua ruas Sayung-Demak yang di cek pak Gubernur ini sudah selesai 58 persen. Secara keseluruhan tol Semarang-Demak ditarget selesai pada tahun 2024,” ucapnya, Jumat (26/11).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan pengecekan, mengapresiasi adanya percepatan pengerjaan proyek itu. Tersebut merupakan ikhtiar untuk menyelesaikan permasalahan cukup lama di sekitar Demak dan Semarang.

BACA JUGA :  ANGGARAN PEMBANGUNAN JALAN Rp 56 MILYAR DIALIHKAN UNTUK PENANGGULANGAN COVID-19

“Ini ikhtiar kita bersama untuk mengatasi rob di kawasan pesisir dan juga kemacetan di Kaligawe. Dengan adanya jalan tol Semarang-Demak ini, kemacetan dan rob di Kaligawe dan sekitarnya akan teratasi. Transportasi punya pilihan jalur yang lebih lancar melalui tol ini,” ungkapnya. (jam).