TOWER TUMBANG, PULUHAN RUMAH ROBOH DAN HUJAN ES DI BLORA SELATAN

Kedungtuban- Sebuah menara komunikasi (tower) yang terletak di Desa Wado RT 01 RW 01 Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora tumbang akibat angin kencang. Tak hanya itu, puluhan rumah di Randublatung dilaporkan roboh akibat amukan angin, Senin (11/11).

 

Tower komunikasi tumbang di Desa wado RT 01 RW 01 Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora

Tower komunikasi tumbang di Desa wado RT 01 RW 01 Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora

 

Relawan PMI Kecamatan Kedungtuban, Wahyu mengungkapkan, tower setinggi 52 meter itu tumbang menimpa rumah milik warga setempat bernama Muji (52). Meski demikian, tidak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB ini.

“Rumah korban pada bagian belakang mengalami rusak berat. Sejumlah pohon di beberapa lokasi roboh, beberapa tiang listrik miring karena diterjang angin kencang,” terang Wahyu.

Pantauan Bloranews.com, kondisi di Kecamatan Randublatung tidak lebih baik. Sejumlah rumah di Desa Tanggel, Kediren, Kadengan, Kutukan, Jeruk, Pilang, dan Wulung roboh diterjang angin kencang. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hujan es yang sebelumnya terjadi di kawasan Todanan, kali ini terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Kradenan dan Randublatung. Seperti halnya kejadian sebelumnya, hujan es di Kradenan juga diiringi dengan amukan angin kencang. (nzr)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.