fbpx

TPQ MATA’UL ANWAR BULOH GELAR WISUDA PURNA SISWA

  • Bagikan
Wisuda Purna Siswa TPQ Mata’ul Anwar Desa Buloh Kecamatan kunduran, Senin (16/04).

 

Kunduran – Puluhan siswa di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Madrasah Dinaiyah (Madin) Desa Buloh Kecamatan Kunduran mengikuti Wisuda Purna Siswa. Agenda ini berlangsung di halaman TPQ tersebut, Senin (16/04).

Agenda Wisuda Purna Siswa diawali dengan Pawai Ta’aruf berkeliling Desa Buloh diiringi dengan penampilan drum band. Dilanjutkan dengan Pentas Rebana oleh Majelis Taklim dan Solawat Al Hikmah.

Sebelum acara puncak berlangsung, ditampilkan kebolehan santri TPQ dan madin Mata’ul Anwar dalam mengahafal Al Qur’an Juz’ 30.

 

Wisuda Purna Siswa TPQ Mata’ul Anwar Desa Buloh Kecamatan kunduran, Senin (16/04).

 

Kepala Madin Mata’ul Anwar Kyai Kusrin mengungkapkan, Wisuda Purna Siswa merupakan agenda tahunan dalam rangkaian Haflah Wa Akhirussanah.

“Hampir seluruh santri TPQ sudah hafal juz amma, santri yang diwisuda malam ini akan pindah ke madrasah diniyyah. Meskipun terletak di pelosok, namun kurikulum yang dipakai tetap sesuai FKDT,” ungkap Kyai Kusrin.

Sebagai puncak acara, dilangsungkan pengajian umum dengan pembicara KH. Abdul Qoyyum Mansyur dari Lasem.

Dalam tausyiahnya, Gus Qoyyum, sapaan KH. Abdul Qoyyum Mansyur berpesan kepada para wali santri agar waspada dalam mendidik anaknya.

”Tiga kunci dalam mendidik anak yaitu aqidah,ibadah,dan akhlak. Untuk itu, madrasah dan TPQ adalah solusi untuk masyarakat yang jauh dari pesanten,” pesan Gus Qoyyum.

Penyunting : Joko Priyanto

  • Bagikan