TRAGIS! PETANI TEWAS TERSAMBAR PETIR SAAT PANEN PADI

Banjarejo- Seorang petani bernama Damiri (40) warga Dukuh Kedungkrikil RT 09 RW 02 Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo tewas tersambar petir saat panen padi. Sebagian anggota tubuhnyanya melepuh layaknya terbakar.

Kapolsek Banjarejo Polres Blora, Iptu Tejo Utomo mengungkapkan, peristiwa tragis ini terjadi di sawah tempat korban bekerja, di Dukuh Sugihan Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Jumat (01/03) sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi.

 

Jenazah Damiri (40) yang tersambar petir di kawasan persawahan Dukuh Sugihan Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo tengah tengah memperoleh penanganan

Jenazah Damiri (40) yang tersambar petir di kawasan persawahan Dukuh Sugihan Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo tengah tengah memperoleh penanganan

 

“Menurut keterangan saksi mata, saat itu kondisinya hujan dan terdengar suara petir,” terang Iptu Tejo.

Meski hujan dan disertai petir, korban dan sejumlah rekannya yang tengah panen padi tidak menghiraukan cuaca tersebut. Kemudian, kilatan petir menyambar para pekerja yang tengah panen padi tersebut.

“Yang terakhir itu, petir yang sangat keras. Korban dan para pekerja sampai terpental. Beberapa orang itu berhasil bengun dan menyaksikan korban tak sadarkan diri. Akhirnya, korban segera dibawa pulang ke rumahnya yang berjarak 1,5 Kilometer dari lokasi,” imbuhnya.

Tak lama, kepolisian dan petugas medis Puskesmas Banjarejo segera mendatangi rumah duka dan melakukan pemeriksaan terhadap korban. Oleh petugas medis, korban dipastikan meregang nyawa lantaran tersambar petir.

“Korban mengalami luka menyerupai terbakar. Robek atau lecet dan berwarna kehitaman pada bagian dada sebelah kanan, dada sebelah kiri, dan pada pergelangan tangan sebelah kanan,” ujar Kapolsek.

Usai diperiksa, jenazah korban segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk dirawat dan dimakamkan. Sementara, di lokasi kejadian masih terdapat tumpukan-tumpukan padi yang sudah dituai dan belum dirontokkan. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan