fbpx

TUGAS KEMANUSIAAN, DESA SUMBER DICANANGKAN JADI KAMPUNG DONOR DARAH

Pengukuhan kampung donor darah.
Pengukuhan kampung donor darah.

Kradenan, BLORANEWS – Palang Merah Indonesia Kabupaten Blora kembali mencanangkan kampung donor darah. Kali ini di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, mengemban tugas kemanusiaan.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet, dihadiri jajaran Forkopimcam setempat di Balaidesa Sumber, Selasa (5/10). Saat ini telah ada 27 desa yang telah membentuk kampung donor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  KAPOLRES BLORA DIKUKUHKAN SEBAGAI KETUM BULAN DANA PMI 2021

Kepala Desa Sumber, Arief Susanto mengaku telah lama menantikan pembentukan kampung donor darah. Ia berharap pengurus kampung donor bisa bersinergi dengan masyarakat menjalankan tugas kemanusiaan dengan pamrih. 

“Pesan saya untuk semua pengurus kampung donor jenengan ini sebagai relawan tanpa pamrih. Tetap semangat untuk membantu kemanusiaan. Tahun depan akan kita anggarkan untuk kampung donor darah ini. Yang terpenting saat ini tetap semangat bekerja dan semoga selalu diberi kesehatan,” ucapnya. 

BACA JUGA :  HADIRI MUSKERKAB PMI BLORA 2020, BUPATI MINTA WARGA TAK CEMASKAN CORONA

Sementara itu, Ketua PMI Blora Sutikno menjelaskan, wilayah Kecamatan Kradenan ini sudah ada enam dengan hari ini. Kalau total di sejumlah wilayah sudah ada 27 kampung donor. Kecamatan Cepu ada 17, Kecamatan Tunjungan satu, Kecamatan Jati dua dan Kecamatan Jepon satu. Dia berharap kampung lain juga terbentuk kampung donor darah.

BACA JUGA :  DONOR DARAH SEBAGAI LANGKAH KEMANUSIAAN

“Semoga bisa menginspirasi desa lain untuk segera membentuk kampung donor. Karena tugasnya membantu kegiatan-kegiatan kemanusiaan di desa, nanti bisa komunikasi sama pak kades. Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Namanya relawan itu ikhlas bekerja. Insyaallah apa yang jenengan lakukan dibalas lebih dari Allah SWT,” katanya. (Jam)