fbpx

TUNTASKAN 10 KEGIATAN, TIM KKN STAI AL MUHAMAD DESA NGRAWOH PAMITAN

  • Bagikan
Tim KKN STAI Al Muhammad Desa Ngrawoh usai mengajar di SD Negeri Ngrawoh Kradenan.

Kradenan – Usai melaksanakan dua program dan sepuluh kegiatan, tim KKN STAI Al Muhammad Desa Ngrawoh berpamitan dengan perangkat desa dan warga setempat. acara perpisahan ini dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi 1439 H. 

 

Tim KKN STAI Al Muhammad Desa Ngrawoh usai mengajar di SD Negeri Ngrawoh Kradenan.

 

Kordes (Koordinator Desa) tim KKN STAI Al Muhammad Desa Ngrawoh Heru Wiyanto memaparkan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan di desa yang terletak di perbatasan Blora – Ngawi tersebut.

“Kita telah melaksanakan dua program, fisik dan non fisik. Kamis (07/12) malam, kita pamitan sekaligus melaksanakan Peringatan Maulid Nabi 1439 H yang dihadiri perangkat desa dan warga Desa Ngrawoh,” jelas Heru Wiyanto, Jumat (08/12).

Pada program fisik, tim KKN STAI Al Muhammad Desa Ngrawoh melaksanakan papanisasi, renovasi Pos Kamling dan kerja bakti membersihkan sejumlah fasilitas publik seperti pemakaman umum, masjid dan musholla.

Sedangkan pada program non fisik, telah dilaksanakan Sosialisasi Keagamaan di lembaga dan organisasi pemuda desa, membentuk Grup Hadroh Yunior “Nurul Khasanah” dan mengenalkan budaya Tongtong Klek.

Dilaksanakan pula penataran Annahdliyyah bagi pengajar di TPQ, memfasilitasi pembentukan remaja masjid, pembelajaran agama di SD Negeri Ngrawoh dan menyelenggarakan latihan Tari Sufi kepada pemuda dan remaja desa.

Sebagai informasi, KKN STAI Al Muhammad di Kecamatan Kradenan tahun 2017 dimulai pada 8 November yang lalu dan akan selesai pada 13 Desember mendatang.

Reporter : Fawaidi M

 

  • Bagikan