fbpx

TUNTUT TANGKAP “DALANG” DUGAAN KECURANGAN PERADES, LSM PEMUDA PANCASILA BAKAL AKSI DI DEPAN GEDUNG KPK

Aksi ratusan masa di Kabupaten Blora yang menuntut Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menangkap dalang dibalik keruwetan dan dugaan kecurangan perekrutan Perangkat Desa (Perades) di Kabupaten Blora bakal terus berlanjut. Bahkan tanggal 10 Agustus 2022 mendatang, masa akan menggelar aksi di depan gedung KPK Jakarta.
Aksi Demonstrasi di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.

KOTA, Bloranews – Aksi ratusan masa di Kabupaten Blora yang menuntut Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menangkap “dalang” dibalik keruwetan dan dugaan kecurangan perekrutan Perangkat Desa (Perades) di Kabupaten Blora bakal terus berlanjut. Bahkan tanggal 10 Agustus 2022 mendatang, masa akan menggelar aksi di depan gedung KPK Jakarta.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Blora, Munaji mengatakan, aksi di depan kantor Setda Pemerintah Kabupaten Blora ini merupakan awal dari perjuangan untuk membela orang-orang yang tersakiti dalam pengisian perangkat desa. Selanjutnya, akan terus berlanjut hingga aksi di KPK Jakarta.

BACA JUGA :  KOMENTAR GANJAR SOAL POLEMIK PERADES DI BLORA

“Rencana ke KPK nanti tanggal 9-10 Agustus. Kita sudah koordinasi dengan PP Pusat,” jelasnya.

Rencananya, ada 2 bus dari Blora untuk aksi ke KPK. Sekitar 120 orang. Ditambahkan dengan masa dari Jakarta. Selain itu, pihaknya tidak akan mundur sebelum kasus ini terungkap.

“Dari laporan banyak anggota, mengatakan dalam kasus perades ini banyak dugaan aliran uang, suap menyuap dan gratifikasi. Jumlahnya miliaran. Ngeri,” tegasnya.

BACA JUGA :  PENANDATANGAN MOU PIHAK KETIGA DENGAN PANITIA PERADES

Diketahui, aksi demontrasi yang digelar hari ini merupakan kolaborasi antara Calon Perangkat Gagal (Capraga) Blora, MPC Pemuda Pancasila Blora serta LSM Pemantau Keuangan Negara (PKN). Acara digelar di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. (sub)