fbpx

UANG HASIL PEMOTONGAN BANSOS BLT DD AKHIRNYA DIKEMBALIKAN

Tunjungan, BLORANEWS – Uang hasil pemotongan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Blora akhirnya dikembalikan kepada penerima. Pengembalian ini tanpa potongan apapun. Dilakukan secara terbuka di Balaidesa setempat.

Bupati Arief Rohman menegaskan, begitu menerima laporan dari warga terkait adanya penarikan kepada para penerima BLT-DD di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan ini, pihaknya langsung turun lapangan. Pihaknya juga memerintahkan untuk mengembalikan iuran yang ditarik tersebut.

BACA JUGA :  DANA BANSOS DIKORUPSI, NEGARA RUGI RATUSAN JUTA

“Dengan alasan apapun, tindakan itu tidak dibenarkan. Tidak boleh. Kita minta untuk dikembalikan semua,” tegasnya.

Menurutnya, bantuan BLT-DD adalah hak warga penerima.

“Ini adalah hak panjenengan. Ketika ada yang “minta” iuran, arisan atau apapun, itu tidak dibenarkan. Untuk itu, saat ini juga, kita minta bisa dikembalikan ke panjenengan semua,” terang bupati saat meninjau proses pengembalian uang hasil iuran yang kepada warga penerima BLT di Desa Keser, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA :  IKSAN SKUTER, MENGHAJAR KORUPTOR LEWAT LIRIK LAGU

Wakapolres Kompol Christian Chrisye mengatakan, beberapa waktu lalu Gubernur Ganjar telah menyampaikan arahan agar tidak ada pemotongan bantuan. Pihak Polres juga sudah menyampaikannya kepada jajarannya yang ada di desa dan kecamatan.

Pihak kepolisian juga terbuka untuk menerima informasi pengaduan dari masyarakat.

“Kalau ada informasi sama seperti ini bisa menghubungi saya langsung bisa juga lewat para Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

BACA JUGA :  DUGAAN KORUPSI ANGGARAN SAPI BUNTING, KEJAKSAAN GELEDAH DINAS PETERNAKAN

Sementara itu, salah satu warga Desa Keser penerima BLT DD, Mutiah mengungkapkan, bahwa dirinya mengikuti pengembalian uang dari pihak desa. Sebelumnya uangnya digunakan untuk iuran pembangunan tempat ibadah.

“Ini saya dua kali, jadi dikembalikan 200 ribu,” terangnya. (sub)