fbpx

UI SIAP BANTU ENTASKAN KEMISKINAN DI BLORA

Universitas Indonesia (UI) siap bantu Pemerintah Kabupaten Blora dalam proses penurunan angka kemiskinan. Hal itu diutarakan langsung Wakil Rektor UI Bidang Kerjasama, Prof. Dedi Priadi usai penandatanganan kerjasama pembangunan dengan Bupati Blora, Arief Rohman di gedung Pusat Administrasi UI, Rabu (20/7/2022).
Kerjasama Pembangunan antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Universitas Indonesia.

Depok, BLORANEWS – Universitas Indonesia (UI) siap bantu Pemerintah Kabupaten Blora dalam proses penurunan angka kemiskinan. Hal itu diutarakan langsung Wakil Rektor UI Bidang Kerjasama, Prof. Dedi Priadi usai penandatanganan kerjasama pembangunan dengan Bupati Blora, Arief Rohman di gedung Pusat Administrasi UI, Rabu (20/7/2022).

“Usai penandatanganan MoU, semua ilmu dan teknologi yang dimiliki UI siap diperbantukan untuk Blora. Program program kerjasama akan segera disusun secara teknis,” ungkap Prof. Dedi Priadi.

BACA JUGA :  DIHADIRI BUPATI BLORA, KADES CUNGKUP BERHARAP INFRASTRUKTUR JALAN DIBANGUN

Menyambung pembicaraan Prof. Dedi, Bupati Arief menerangkan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Blora masih tergolong tinggi. Tercatat, ada 48 desa di Kabupaten Blora yang masuk zona merah kemiskinan.

“Harapannya, UI bisa berkontribusi dalam pengurangan angka kemiskinan melalui program desa binaan,” jelas Bupati Arief.

Dalam program desa binaan sendiri, Perguruan Tinggi nantinya akan ditempatkan di satu desa zona merah dan diharapkan mampu membawa perubahan di desa tersebut.

BACA JUGA :  RS BHAYANGKARA AKAN SEGERA DIBANGUN

“Jadi nanti UI punya satu desa binaan di Blora. Hal yang sama juga kita minta ke Perguruan Tinggi lainnya. Hingga saat ini sudah ada sekitar 38 Perguruan Tinggi yang kita gandeng,” imbuhnya.

Diketahui, dalam waktu dekat tim teknis UI dan OPD teknis Pemkab Blora akan segera menyusun program kerjasama pembangunan. Nantinya, dalam rancangan program pembangunan tidak hanya akan menyoal kemiskinan saja. Program lain seperti pendidikan SDM, pemberdayaan masyarakat, rintisan desa binaan, kesehatan serta kelestarian lingkungan juga akan menjadi fokus utama pembangunan. (Kin). 

BACA JUGA :  DALAM RANGKA MEMBANGUN BLORA, PEMKAB AJAK PERGURUAN TINGGI IKUT BERPERAN