fbpx

UNBK, POLISI GIATKAN PATROLI DAN PENJAGAAN DI SEKOLAH

  • Bagikan
UNBK, POLISI GIATKAN PATROLI DAN PENJAGAAN DI SEKOLAH
Penjagaan Kepolisian menjelang UNBK. Foto : Polres Blora

Blora – Antisipasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat gagal dilaksanakan. Jika terjadi aksi pencurian fasilitas komputer, Kepolisian tingkatkan pengamanan.

“Anggota Kepolisian harus giatkan Patroli dan Penjagaan keamanan di sekolah sekarang harus diperketat, minimal ada piket yang jaga,” kata Kapolres Blora AKBP Surisman, dalam apel di halaman Mapolres Blora, Senin (10/04/17).

 

UNBK, POLISI GIATKAN PATROLI DAN PENJAGAAN DI SEKOLAH
Penjagaan Kepolisian menjelang UNBK. Foto : Polres Blora

 

Dalam pengamanan ini, bukan pada pengawalan distribusi naskah soal-soal UNBK. Namun difokuskan pada penjagaan fasilitas UNBK. Penjagaan dilakukan, menyusul masih rawannya tindak pencurian di sekolah.

Pun tak hanya guru dan karyawan, pengamanan harus melibatkan unsur Kepolisian. “Setiap malam ada yang piket. Disiagakan petugas pengamanan internal dibantu anggota Kepolisian,” kata AKBP Surisman.

Menurut Kapolres di Wilayah Kabupaten Blora ini sebanyak 36 SMA/MA atau 100% sekolah melaksanakan UNBK. Karena hanya ada beberapa sekolah yakni SMALB yang masih melaksanakan UNKP atau manual menggunakan kertas dan pensil.

“Tujuan Kepolisian menjaga dan mengawal pelaksanaan UNBK ini, agar semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, termasuk mencegah adanya pencurian perangkat computer yang dapat menghambat jalannya UNBK,” Terangnya.

Pelaksanaan pengamanan secara tertutup pun dilaksanakan oleh Polres Blora dan jajaran Polsek, guna dapat berlangsung secara aman, tertib, lancar dan kondusif. Tak hanya itu, petugas Kepolisian juga melakukan patroli ke sekolah-sekolah yang tengah melaksanakan UNBK pada jam rawan.

Lebih lanjut, selain keamanan sekolah yang harus dipersiapkan sarana dan prasarananya terutama untuk koneksi jaringan internet. Untuk sekolah yang lokasinya di daerah diharapkan menggunakan alat tambahan agar koneksi jaringan tetap lancar. “Karena bila jaringannya terganggu maka pelaksanaan UNBK akan menjadi terhambat,” harapnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!