fbpx

UPGRADE SDM, KPU BLORA GELAR TOT PPK PPS

KPU Kabupaten Blora gelar Training Of Trainer (TOT).

Blora, BLORANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menggelar Training Of Trainer (TOT) bagi PPK dan PPS se-Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni di Gedung Graha Nusantara dan Gedung SKB Blora selama dua hari dari Senin – Selasa (22-23 Januari 2024).

Kegiatan ini selain diisi oleh Komisioner KPU Blora dan operator si Rekap juga menghadirkan Bawaslu Blora sebagai narasumber.

Ketua KPU Kabupaten Blora, Widi Nurintan Ari Kurnianto kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada PPK dan PPS se-Kabupaten Blora mengenai cara menjadi trainer atau pelatih.

“Agar mereka mampu menjadi trainer/pelatih untuk pelaksanaan Bimtek bagi KPPS dalam Pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” ucapnya.

Dengan pelatihan ini, lanjut Ketua KPU Blora mengungkapkan, para jajaran PPS dan PPK diharapkan mampu memahamkan tugas dan tanggung jawab KPPS.

“Termasuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu 2024 dapat memenuhi asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” harapnya.

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Blora, Ahmad Mustakim mengungkapkan, kegiatan TOT ini mampu menjadikan peningkatan sumber daya manusia jajaran PPS dan PPK.

“Menciptakan SDM yang berintegritas dan didapatkan melalui proses yang terstandardisasi dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya. (Spt)