fbpx

UPT PUSKESMAS KUNDURAN GELAR ORIENTASI PHBS KADER DESA SIAGA

  • Bagikan
PHBS PUSKESMAS KUNDURAN DI KARANG GENENG

Kunduran – UPT (Unit Pelaksana Teknis) Puskesmas Kunduran menggelar orientasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) kader desa siaga pagi ini. Dua puluh kader desa siaga mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Karanggeneng ini (21/03/17). Diharapkan, melalui orientasi ini dapat menambah wawasan kader desa siaga tentang pentingnya kebersihan keluarga dan lingkungan.

 

PHBS PUSKESMAS KUNDURAN DI KARANG GENENG

 

Warsiti, pegawai bidang promosi kesehatan UPT Puskesmas Kunduran menjelaskan pentingnya kegiatan ini. “Tujuan orientasi ini supaya setiap anggota keluarga sadar pentingnya kesehatan keluarga dan dapat berperan aktif dalam kegiatan kesehatan di masyarakat.” ujarnya.

Orientasi PHBS ini membahas tentang kesehatan dari berbagai dimensi. Mulai dari kesehatan makanan, kebiasaan hidup sehat, kesehatan keluarga dan kesehatan lingkungan.

“Pengeluaran rumah tangga dapat banyak yang dialokasikan untuk penyembuhan penyakit. Namun, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, kesehatan keluarga akan terjaga. Sehingga, pengeluaran rumah tangga dapat dialokasikan untuk pemenuhan gizi keluarga” imbuhnya.

Selain di desa Karanggeneng, orientasi PHBS Kader Desa Siaga dalam waktu dekat akan diselenggarakan di desa Bakah. Setelah itu setiap desa di kecamatan Kunduran akan mendapatkan orientasi yang sama.

“Kita berharap ke depan setiap desa akan berkompetisi untuk menciptakan desa yang bersih dan sehat. Kita akan bekerja sama dengan PKK tingkat desa untuk meningkatkan peran Kader Desa Siaga dalam rangka mewujudkan harapan ini” pungkasnya [.]

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan