Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

USAI LOMBA PELAJAR, PONDOK KHOZIN GELAR FESTIVAL HADROH KLASIK




Blora- Menjelang haul masyayikh (sesepuh), pesantren Khozinatul Ulum Blora menggelar berbagai perlombaan. Setelah sukses menggelar lomba untuk pelajar beberapa waktu lalu, pesantren ini kembali menggelar kegiatan bertajuk Festival Hadroh Klasik.

Para juara Festival Hadroh Klasik jelang haul di Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora

Grup hadroh, yang sebelumnya tak tampak ke permukaan, seperti grup Al Azhar, An Nawa, dan Al Mubarok, secara mengejutkan tampil sebagai tiga grup terbaik. Tak hanya kemampuan vokal dan harmonisasi, penampilan dan adab peserta festival juga menjadi perhatian dewan juri, Minggu (07/04).



“Kegiatan festival hadroh klasik ini, merupakan salah satu rangkaian menjelang pelaksanaan acara puncak yaitu Haflah Akhirussanah dan Haul Masyayikh yang akan berlangsung pada 24 April mendatang,” ujar panitia, Mukromin.

Mukromin menambahkan, usai menggelar festival hadroh klasik, panitia akan menggelar berbagai kegiatan lanjutan seperti lomba voli, bulutangkis, futsal, pentas seni, dan Qiroatul Kutub (membaca kitab salaf). Lomba-lomba tersebut, untuk kategori putra.

“Sedangkan untuk putri, panitia akan menggelar kegiatan Khozin Got Talent, lomba memasak, lomba mubalighoh, bulutangkis, dan Qiroatul Kutub,” imbuhnya.

Dalam festival hadroh klasik kali ini, seluruh grup hadroh menunjukkan kemampuan terbaiknya, secara kemampuan vokal, maupun etika atau adab. Meski demikian, para dewan juri telah memilih 3 grup terbaik.

“Performa semua grup, secara umum sudah baik. Tapi, namanya juga lomba, jadi harus ada juaranya. Untuk yang belum beruntung, pesan saya, tetap semangat men-syiarkan sholawat nabi,” komentar salah satu juri lomba, Ali Imron. (mwf) 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan