fbpx

USAI PEMILU, PASIEN POLIKLINIK KESEHATAN JIWA RSUD BLORA MENINGKAT

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edy Widayat.

Blora, BLORANEWS – Memasuki hari ke 15 pasca pemilu 2024, pengunjung di psikiater RSUD dr. Soetijono Blora mengalami peningkatan. Pasien yang berkunjung di psikiater itu dalam rangka berkonsultasi masalah kejiwaan.

“Dalam 3 minggu terakhir ini kasus kunjungan rawat jalan di klinik psikiatri RSUD Soetijono Blora ada peningkatan kasus kunjungan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora Edy Widayat saat ditemui di ruang kerjanya kantor Dinkes Blora, Kamis (29/2/2024).

Dia belum mengetahui secara pasti berapa banyak yang berkonsultasi di klinik psikiatri Blora. Dia juga tidak bisa memastikan apakah dia caleg atau tidak.

“Yang masuk atau konsultasi di psikiater atau kesehatan jiwa, kami belum memantau secara spesifik apakah itu caleg atau tidak. Yang jelas ada peningkatan pengunjung di klinik psikiatri,” jelasnya.

Di sisi lain, sebanyak 21 orang baik itu penyelenggara atau warga yang berpartisipasi dalam pemilu sempat datang ke rumah sakit Blora untuk berobat.

“Laporan yang kami terima ada 21 yang sakit. 3 diantaranya warga pemilih, entah ada hubungannya sama pemilu atau tidak, tapi yang jelas setelah pemilihan saat dia pulang ke rumah mengalami kecelakaan,” ucapnya.

Edy juga menyebut, yang berkaitan dengan penyelenggara terdapat 2 hansip jatuh sakit. Ada juga petugas PPS/KPPS yang harus rawat inap.

“Ada 16 KPPS dan PPS sakit. Dari itu, 2 diantaranya rawat inap. Namun sampai hari ini semua sudah keluar dari rumah sakit dan dinyatakan sembuh, baik yang rawat inap maupun yang rawat jalan,” bebernya. (Dj)