fbpx

USAI SEKOLAH AMBRUK, DISDIK AJUKAN 300 JUTA UNTUK PERBAIKAN

  • Bagikan
Dinas Pendidikan (Disdik) Blora mengajukan anggaran 2022 sebesar Rp 300 juta untuk perbaikan sekolah di SDN 4 Jepon yang ambruk pada, Selasa (09/11) lalu.
Kondisi atap sekolah SDN 4 jepon yang ambruk pada, Selasa (09/11) lalu.

Blora – Dinas Pendidikan (Disdik) Blora mengajukan anggaran 2022 sebesar Rp 300 juta untuk perbaikan sekolah di SDN 4 Jepon yang ambruk pada, Selasa (09/11) lalu.

Kepala Bidang Sarpras Disdik Blora Sandy Tresnahadi mengatakan, setelah terjadi ambrolnya atap bangunan SDN 4 Jepon, Ia menghitung berapa banyak kebutuhan untuk renovasi, kemudian langsung rencana diajukan anggaran untuk pembangunan di tahun depan.

“Adapun bangunan yang ambrol ada satu bangunan yakni di kelas enam. Hanya kemudian berdampak pada bangunan yang lain. Sehingga dalam pengajuan renovasi juga sekalian untuk bangunan lain,” katanya saat dihubungi via telepon, Senin (15/11).

Sandy khawatir melihat konstruksi bangunan masih bagus namun ada beberapa kayu yang menjadi penyanggah sudah lapuk, maka ia pihaknya akan merombak total sampai mengganti lantai jika kondisinya buruk.

“Kami juga khawatir karena itu satu deret bangunan, kemungkinan kondisi kayunya hampir sama. Maka nanti kami rehab total satu unit itu tiga atau empat ruang di atapnya,” ujarnya.

Anggaran diperkirakan 300 juta tersebut telah dilaporkan kepada Bupati Blora dan masih perencanaan. Dimungkinkan ada penghitungan ulang dan biaya bertambah. Pengajuan anggaran juga menunggu persetujuan dari DPRD melalui proses pembahasan APBD 2022. (jam).

  • Bagikan