fbpx

USAI SOWAN KE PCNU KAPOLRES SAMBANGI TOKOH MUHAMMADIYAH

AKBP Antonius Anang berkunjung ke kediaman Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Blora
AKBP Antonius Anang berkunjung ke kediaman Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Blora, Ngastoyo di Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Jateng.

Kunduran- Usai sowan ke Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Blora, Kapolres Blora Polda Jateng segera menyambangi sejumlah tokoh ormas islam lainnya. Kunjungan ini, merupakan rangkaian kegiatan Safari Tokoh Agama yang telah dimulai sejak akhir tahun kemarin.

 

AKBP Antonius Anang berkunjung ke kediaman Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Blora
AKBP Antonius Anang berkunjung ke kediaman Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Blora, Ngastoyo di Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Jateng.

 

BACA JUGA :  SINERGI DENGAN PSHT, POLRES BLORA TARGETKAN VAKSINASI 1000 DOSIS

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang berkunjung ke kediaman Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah, Ngastoyo, di Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Jumat (04/01) siang. Dalam kunjungan ini, AKBP Antonius mendiskusikan dua isu utama kepada tokoh ormas tersebut.

Dua isu tersebut meliputi, sinergitas kepolisian dengan ormas keagamaan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif jelang Pemilu 2019, serta komitmen menangkl paham radikal di wilayah Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  LATIHAN SAFETY RIDING DIGELAR DI MAPOLRES BLORA

“Harapannya Kepolisian bersama tokoh masyarakat, agama dan pemuda, dapat saling menjaga kamtibmas dalam Pemilu pada bulan April 2019 nanti dari isu provokasi dan paham Radikalisme khususnya di wilayah Kabupaten Blora,” ucap AKBP Antonius.

Menurutnya, dengan meningkatkan intensitas komunikasi dengan tokoh agama, akan mencegah terjadinya potensi konflik jelang Pemilu 2019 dan secara efektif dapat menangkal paham radikal intoleran.

BACA JUGA :  777 PAKET ZAKAT FITRAH TERDISTRIBUSI

Di sisi lain, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Blora, Ngastoyo, yang saat itu didampingi sejumlah jajarannya menyambut baik kunjungan ini. Pihaknya menegaskan, Muhammadiyah akan mendukung pemerintah dan penegak hukum untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Kami siap membantu Kepolisian dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban. Karena dengan rasa aman dan nyaman, kita dapat melakukan aktivitas maupun ibadah dengan hati yang tenang tanpa ada rasa was-was,” tegasnya. (imn)