USAI TAMPIL PERDANA, DELEGASI SMK MUDA BLORA LAKSANAKAN UMROH KE BAITULLAH

Mekkah, Arab Saudi- Usai tampil memukau di pembukaan Festival Janadriyah ke- 33 di Riyadh, delegasi kesenian SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Blora segera bertolak ke kota suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh.

Kepala SMK Muda Blora, Sumarno mengaku sangat terharu dapat menginjakkan kaki ke tempat paling suci di muka bumi itu. Bersama dengan para penari Kang Sakti Joko Lodro, mereka tak mampu lagi menahan derasnya air mata.

“Rasanya senang, terharu sampai bisa nangis. Biasanya, saya ga pernah nangis lho,” akunya melalui sambungan selular, Senin (24/12).

 

SMK Muda Blora, Sumarno mengaku sangat terharu dapat menginjakkan kaki ke tempat paling suci di muka bumi itu.

Delegasi SMK Muda Blora menjalankan ibadah Umroh

 

Tak hanya Sumarno, kebahagiaan dan rasa haru yang sama juga dirasakan para siswa yang tergabung dalam delegasi seni tersebut. Para pelajar ini bernama Suprihanto, Suprihadi, Agil Khukuh Bhatiar, Iqbal Sakti Commando, dan Nurengga Rizky Febrian.

VIDEO SMK MUDA BLORA MENJADI INCARAN JURNALIS ASING 

Sebelumnya, delegasi seni SMK Muda Blora menjadi incaran jurnalis asing lantaran penampilannya yang mengagumkan. Meski harus dibantu dengan penerjemah, wawancara dengan jurnalis asing berbahasa arab tersebut sukses mengenalkan kekayaan budaya Blora.

 

Delegasi kesenian SMK Muda tampil di gelombang pertama Festival Janadriyah 33.

Delegasi SMK Muda Blora Bersama para Jurnalis sete;ah wawancara

 

“Untuk umrohnya, difasilitasi Kedubes RI. Tadi malam, kita diwawancarai wartawan arab, alhamdulillah. Kita dibantu penerjemah, kita ditanya, dari Indonesia bagian mana? Kita menjawab dari Jawa Tengah, tepatnya Kabupaten Blora,” cerita Sumarno bangga.

Delegasi kesenian SMK Muda tampil di gelombang pertama Festival Janadriyah 33. Gelombang pertama, dimulai dari pembukaan (20/12) hingga Rabu (26/12). Dilanjutkan dengan penampilan dari delegasi seni lainnya untuk gelombang 2, pada Kamis (27/12) hingga 2 Januari 2019. (hud)

 

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.