fbpx

VETERAN BLORA BERDECAK KAGUM SAAT NOBAR MERAH PUTIH MEMANGGIL

Keluarga besar Kodim 0721 Blora bersama para veteran di depan gedung biokop Star Cineplex Kudus, Jumat (10/10).

Blora – Setelah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017 di Makodim 0721 Blora, keluarga besar Kodim Blora mengajak sejumlah veteran bersama keluar nobar (nonton bareng) Film Merah Putih Memanggil. Nonton bareng ini dilaksanakan di bioskop Star Cineplex Kudus, Jumat (10/11).

 

Keluarga besar Kodim 0721 Blora bersama para veteran di depan gedung biokop Star Cineplex Kudus, Jumat (10/10).

 

Dalam agenda nobar ini, Dandim Blora Letkol Inf Susilo diwakili Pasiter Kapten Inf Surana bersama para veteran dan keluarga menyaksikan film garapan Mirwan Suwarso dan produser Josie S. Karjadi ini.

Seperti diketahui, film Merah Putih Memanggil diresmikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bulan April lalu di Gedung Suma 2 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Bergenre laga, menceritakan tantang aksi pasukan TNI membebaskan WNI yang disandera gerombolan teroris di sebuah kapal pesiar.

Pembuatan film kolosal ini melibatkan Kopassus TNI AD, Marinir, Kopaska, Penerbal, KRI Diponegoro, Kapal Selam KRI Nanggala, Skuadron Pesawat Tempur Sukhoi SU-30 dari TNI AU. Sejumlah bintang film papan atas tanah air seperti Maruli Tampubolon, Mentari De Merelle, Verdy Bhawanta, Aryo Wahab, Restu Sinaga dan Prisia Nasution memainkan peran dengan sangat apik.

“Nobar kali ini Kodim 0721 Blora mengajak para veteran dan keluarga. Beliau adalah para pejuang dan sesepuh kita yang pernah terjun langsung untuk memberikan segenap jiwa dan raganya demi keutuhan NKRI, melalui pengabdiannya,” jelas Dandim Blora melalui Pasiter  Kapten Inf  Surana, Sabtu (11/11).

Salah satu veteran yang mengikuti nobar bersama Kodim 0721 Blora Peltu (Purn) Mulyono mengaku kagun dengan alutsista yang dimiliki TNI saat ini. Veteran ini berharap, meski telah dibekali dengan alat pertahanan yang lengkap dan modern, para generasi masa kini tetap waspada dan bersemangat mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Film ini mengingatkan saya dengan masa perjuangan dulu, alat pertahanan kita sangatlah terbatas. Saya kagum dan bangga melihat kita telah memiliki alutsista yang modern dan pasukan yang gagah berani. Teruslah berjuang untuk menjaga kedaulatan tanah air, NKRI Harga Mati,” ucap Peltu (Purn) Mulyono berapi-api.

Reporter : Jacko Priyanto / Pendim 0721 Blora