fbpx

VIRAL ! TANDAN PISANG RAJA UTER SETINGGI ORANG DEWASA

  • Bagikan
: Pisang Raja Uter dengan tandan yang memanjang milik Pardi, warga Dusun Cerme Desa Tobo Kecamatan Jati.

Jati – Pisang jenis Raja Uter milik Pardi, seorang pensiunan guru SD di Dusun Cerme Desa Tobo Kecamatan Jati ini benar-benar tak wajar. Pisang ini memiliki tandan yang memanjang hingga hampir menyentuh tanah.

Tak ayal, pisang ini mendadak diperbincangkan di dunia maya dan membuat banyak orang menginginkan bibit pisang tersebut. Menurut sang pemilik, semula pisang ini tumbuh seperti biasa dan tidak ada tanda-tanda akan memanjang.

 

Pisang Raja Uter dengan tandan yang memanjang milik Pardi, warga Dusun Cerme Desa Tobo Kecamatan Jati.

 

“Pisang ini, dikenal dengan nama Raja Uter. Baru kali ini, memiliki tandan yang memanjang hingga hampir menyentuh tanah. Mulanya sih biasa, seperti pisang-pisang yang lain,” ujarnya, Selasa (17/07).

Semakin lama, tandan pisang ini semakin panjang. Pardi pun tidak tau apa penyebabnya. Seorang pengguna media sosial pun kemudian mempublikasikan foto-foto pisang ini ke sejumlah grup. Akhirnya, banyak pengunjung berdatangan untuk melihat pisang ini dari dekat.

“Banyak yang minta bibitnya, ada pula yang bertanya kenapa bisa sepanjang ini. Mereka mengambil foto  dan mengunggahnya di facebook,” lanjutnya.

Menurut Pardi, pisang bertandan panjang ini tidak akan dijual. Dia membiarkan pisang ini menjadi hiburan bagi para pengunjung yang ingin mengambil foto atau sekedar memuaskan rasa penasaran.

 

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!