WABUP ARIEF: ASET PPSDM BANYAK, TAPI BELUM DIMANFAATKAN MAKSIMAL!

Cepu- Banyaknya aset milik institusi pemerintah yang belum dimanfaatkan dengan maksimal, membuat Pemkab Blora angkat bicara. Wakil Bupati Blora Arief Rohman menilai, harus ada langkah konkret untuk memaksimalkan peluang tersebut.

 

Wakil Bupati Blora Arief

Wakil Bupati Blora Arief Rohman dalam diskusi pembangunan Blora di Gedung PPSDM Migas Cepu

 

“Apalagi banyak aset PPSDM Migas yang belum dimanfaatkan secara maksimal di wilayah Cepu. Nanti juga akan kita ajak Perhutani untuk turut serta,” kata Arief saat berdiskusi dengan jajaran PPSDM Migas, Pertamina, STTR Cepu dan sejumlah akademisi di Gedung PPSDM Migas Cepu, Selasa (16/07).

Dalam diskusi tersebut, mereka juga mendiskusikan tentang pengembangan potensi pariwisata, infrastruktur, kemudian pengembangan potensi pendidikan tinggi, olahraga hingga penanggulangan kekeringan.

Menanggapi hal ini, Kepala PPSDM Migas Cepu, Wahid Hasyim mengungkapkan, tiap tahun banyak orang dari berbagai daerah di Indonesia, datang ke PPSDM Migas untuk mengikuti sertifikasi dan PKL.

“Kedatangan mereka ke Blora harus juga dikenalkan dengan kekayaan wisata lokal. Sehingga ada dampak ekonomi bagi masyarakat. Pada prinsipnya kami juga ingin keberadaan PPSDM Migas ini bisa mempunyai nilai guna bagi masyarakat sekitar,” jawabnya.

Banyaknya aset PPSDM Migas di Kecamatan Cepu, menurutnya saat ini juga mulai ditata dan dibenahi. Seperti inisiasi pembuatan Migas Cepu Edupark di kawasan Nglajo, penataan lapangan atletik dan revitalisasi Rumah Sakit Migas.

“Kita ingin daya tarik wisata lainnya juga disiapkan agar semakin banyak lagi pilihan masyarakat untuk datang ke Kabupaten Blora ini,” pungkasnya. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan