WABUP ARIEF SEBUT BANDARA NGLORAM SIAP UNTUK PENERBANGAN CHARTER

Cepu- Dengan kondisinya saat ini, Bandara Ngloram Cepu Kabupaten Blora belum siap untuk melayani penerbangan komersial. Kendati demikian, dengan landasan pacu yang telah ada, bandara ini siap melayani penerbangan charter.

 

Wakil Bupati Blora Arief Rohman (baju putih) saat mendampingi rombongan komisi D DPRD Jateng usai meninjau pembangunan Bandara Ngloram Cepu

Wakil Bupati Blora Arief Rohman (baju putih) saat mendampingi rombongan komisi D DPRD Jateng usai meninjau pembangunan Bandara Ngloram Cepu

 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Blora Arief Rohman saat mendampingi rombongan komisi D DPRD Jateng usai meninjau pembangunan Bandara Ngloram Cepu, Selasa (21/01) kemarin. Wabup optimis dengan hal ini lantaran pendaratan perdana yang berjalan mulus beberapa waktu lalu.

“Kita akan koordinasikan, sambil menunggu kesiapan penerbangan komersil, akan kita upayakan bisa untuk pesawat charter terlebih dahulu. Seperti Pertamina, Exxon Mobil, PPSDM Migas, dan stakeholder lain yang berminat untuk transportasi udara,” katanya.

Diketahui bersama, pendaratan perdana pesawat yang ditumpangi Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesthi di Bandara Ngloram pada 11 Januari lalu berjalan mulus. Peristiwa ini menerbitkan harapan akan hidupnya kembali bandara yang sempat mangkrak 34 tahun tersebut.

Selain Kabupaten Blora, keberadaan bandara ini nantinya juga akan dimanfaatkan oleh beberapa Kabupaten tetangga seperti Bojonegoro, Ngawi, Tuban, Rembang, hingga Grobogan bagian timur. Dengan begitu diharapkan Blora bisa menjadi pintu gerbang ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Komisi D DPRD Jateng yang telah ikut mendukung pembangunan Bandara Ngloram ini. Mohon doanya agar semua tahapan berjalan lancar, kami juga mohon dukungan kepada DPRD Provinsi Jateng agar pembangunan bandara lancar dan sesuai target,” pungkas Wabup Arief. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan